get app
inews
Aa Read Next : Nominalnya Fantastis, ini 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Pekerjaan Super Aneh tetapi Bergaji Miliaran

Minggu, 05 Maret 2023 | 21:06 WIB
header img
9 pekerjaan superaneh di dunia, ada yang digaji Rp2 miliar. Foto: Ilustrasi/Pixabay

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Ada beberapa pekerjaan suparaneh di dunia. Meski aneh, namun pekerjaan ini dibayar dengan baik.

Maksud pekerjaan aneh di sini adalah pekerjaan yang sebelumnya tidak Anda ketahui ada atau mungkin pekerjaan ini dianggap aneh untuk dijadikan profesi dan bukan impian masa kecil. Namun tidak berarti Anda tidak dapat memperoleh kehidupan yang layak dengan melakukannya.

Mengutip Financebuzz, berikut 9 pekerjaan superaneh di dunia, mulai dari ahli wine, pembersih TKP, hingga operator reaktor nuklir: 

1. Ahli Wine

Tugas ahli wine atau sommelier adalah mengelola dan mengidentifikasi koleksi anggur hingga melakukan penyimpanan yang sesuai dan promosi yang tepat. Sommelier umumnya bekerja dengan restoran kelas atas, hotel, dan tempat sejenis lainnya yang menjual wine mahal untuk bekerja sama dengan staf dapur dalam mengembangkan menu makanan yang tepat sebagai pasangan wine. 

Baca Juga

Gaji rata-rata yang ditawarkan pun cukup besar, yakni sekitar 46.000 sampai 75.000 dolar AS, atau setara dengan Rp702,8 juta hingga Rp1,15 miliar. 

2. Manager Bingo

Anda mungkin sering melihat kebanyakan orang tua yang memainkan bingo. Namun, permainan ini ternyata memiliki peluang bisnis yang besar. Pekerjaan ini memiliki tugas untuk mengawasi, menyetujui jackpot dan memastikan kepatuhan terhadap permainan. 

Adapun gaji rata-rata yang ditawarkan sekitar 50.000 hingga 108.000 atau sekitar Rp763,9 juta hingga Rp1,65 miliar. 

3. Pencicip Es Krim

Pencicip es krim atau ice cream taster sering juga disebut sebagai ilmuwan makanan, yang memiliki tugas untuk memeriksa dan memastikan setiap jenis es krim mengandung bahan, tekstur, dan rasa yang tepat. Bahkan pada beberapa kesempatan, mereka akan terlibat untuk menciptakan rasa es krim baru. 

Gaji rata-rata yang ditawarkan pun berada pada kisaran 60.000 hingga 101.000 atau setara dengan Rp916,7 juta hingga Rp1,54 miliar.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut