get app
inews
Aa Read Next : Nominalnya Fantastis, ini 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

KISAH SUKSES : Aji Abdu Rahman Buka Kuliner Kepiting Kaki Lima hingga Memiliki Cabang

Minggu, 17 Desember 2023 | 08:50 WIB
header img
Kisah sukses eks koki hotel,Aji Abdur Rahman dengan membuka bisnis kuliner. (Foto: MNC Media)

AJI ABDUR RAHMAN seorang pengusaha kuliner seafood. Ia mengambil langkah besar dengan melepaskan pekerjaan sebelumnya untuk menjelma menjadi pengusaha kuliner.

Perjalanan bisnisnya penuh dengan tantangan. Aji, dengan latar belakang di industri perhotelan, dan sang istri yang berpengalaman dalam bidang catering, memulai usahanya pada 2016 dengan modal sebesar Rp5 juta dari tabungan yang tersisa.

Mereka memulai bisnis dengan nama Kepiting Bang Ja’i dengan tujuan menyajikan hidangan seafood yang tidak hanya lezat tetapi juga memenuhi standar kehalalan.

Level Kaki Lima

Aji mengungkapkan bahwa motivasinya datang dari melihat bahwa masakan seafood sering menggunakan bahan-bahan tidak halal seperti angciu dan sejenisnya.

Memulai dari level yang sederhana, Aji dan sang istri menjalankan usaha mereka di level kaki lima dengan menggunakan metode pemasaran dari mulut ke mulut, tanpa memanfaatkan media sosial.

Meskipun demikian, dalam sebulan pertama, respon dari masyarakat terhadap masakan mereka sangat positif, meyakinkan mereka akan tempat di pasar.

Aji berbagi pengalamannya bahwa mereka beroperasi di level kaki lima selama hampir satu tahun, di mana mereka sendiri mengelola gerobak, memasang tenda, dan melakukan segala sesuatunya sendiri.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut