get app
inews
Aa Read Next : Mengapa Diperingati Setiap 1 Juli? Ini Sejarah Hari Bhayangkara

TKIT Bina Insan Madani Runner Up Marching Band Inter Siswa Competition 2023

Senin, 06 Maret 2023 | 08:12 WIB
header img
Penampilan Marching Band TKIT Bina Insan Madani Cluster Catalina Gading Serpong. (Foto : TKIT Bina Insan Madani)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id -- Wajah-wajah ceria dan gembira tampak pada siswa-siswi taman kanak-kanak (TK) se-Tangerang Raya peserta lomba Marching Band Inter Siswa Competition 2023, Minggu (5/3/2023).

Mengenakan busana warna-warni seolah-olah mewakili perasaan ceria dan gembira seluruh peserta lomba. Gedung Olah Raga (GOR) Kitri Bhakti Diklat Pemda Kabupaten Tangerang, tempat penyelenggaraan perlombaan.

Lomba ini digelar Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tangerang. Panitia berhasil mendatangkan peserta sebanyak 22 grup dari berbagai sekolah dan umum se-Tangerang Raya.

Dalam perlombaan ini terdapat enam kategori yaitu TK Mandiri, TK Non Mandiri, TK Pemula, SD, Senior Pianika (SMP) dan Kelas Umum Brass. Sebagai imbalannya, panitia telah menyediakan berbagai hadiah bagi grup yang keluar sebagai juara.

TKIT Bina Insan Madani

TKIT Bina Insan Madani Cluster Catalina Gading Serpong adalah salah satu peserta dalam perlombaan tersebut. Sekolah ini memilih mengikuti lomba dengan kategori non mandiri. Peserta lomba yang memilih kategori non mandiri dalam penampilannya boleh didampingi oleh guru maupun pelatihnya.

Dengan menghadirkan siswa sebanyak 28 orang, TKIT Bina Insan Madani menampilkan dua lagu andalan yakni Gambang Suling yang pertama dan yang kedua adalah salah satu lagunya Wali Band yang berjudul Abatasa.

“Seluruh siswa peserta lomba marching band sangat senang mengikuti perlombaan ini.”, ujar Erna Kristina, S.Pd.I Kepala Sekolah TKIT Bina Insan Madani Cluster Catalina kepada iNewsSerpong.id.

Sementara itu, perwakilan orang tua siswa TKIT Bina Insan Madani Cluster Catalina, Ibu Erlis Kusmiati menyatakan kegembiraan dan kebanggaannya karena putrinya menjadi salah satu peserta lomba marching band tersebut.

“Saya gembira melihat putri saya bisa tampil dengan penuh percaya diri sebagai peserta lomba. Bangga rasanya putri saya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.”, ucap Erlis penuh semangat ketika diwawancarai oleh iNewsSerpong.id.


Perwakilan Orang Tua Siswa TKIT Bina Insan Madani dan Putrinya. (Foto : TKIT Bina Insan Madani)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut