get app
inews
Aa Read Next : Kuah Asam Pedas Gugah Selera, ini Resep Palumara Khas Makassar

Bukan Kaleng-kaleng, Pria Makassar Lamar Kekasihnya dengan Uang Mahar Rp1,33 Miliar

Sabtu, 11 Maret 2023 | 07:38 WIB
header img
Uang panaik atau mahar sebuah acara lamaran sepasang kekasih di Makassar mencapai Rp1,33 miliar. (Foto : IG @info.update)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tidak tanggung-tanggung, acara lamaran pernikahan dengan uang panaik atau uang mahar berjumlah fantastis kembali terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Tengok saja angkanya mencapai sebesar Rp1,33 miliar. Hal tersebut dilakukan oleh Ruli Astaman, seorang pria yang ingin melamar kekasihnya, Nurlela Ismail. Hingga saat ini belum diketahui latar belakang kedua calon pengantin.

Yang jelas, lamaran dengan uang sebanyak itu kembali jadi perbincangan netizen. Mengutip akun Instagram @info.update, acara lamaran tersebut berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma Kota Makassar.

Adat Bugis Masih Terpelihara

Prosesi lamaran itu dilangsungkan dalam adat Bugis yang disebut Mappettuada. Akun Instagram itu menyebutkan, jumlah uang panaik tersebut belum termasuk perhiasan cincin sebagai bentuk pengikat kedua calon pengantin.

Karena biasanya cincin akan dibeli secara terpisah. Sebenarnya besaran uang panaik berbeda-beda, tergantung status calon mempelai wanita beserta latar belakang keluarganya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut