get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : William E Boeing Perintis Industri Penerbangan dari Amerika Serikat

Kinerja Kredit Pemilikan Rumah Bank BCA Mampu Bertumbuh pada Situasi Sulit

Kamis, 16 Maret 2023 | 08:57 WIB
header img
Kinerja kredit pemilikan rumah ( KPR ) BCA tetap tumbuh di tengah kondisi sulit. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Bank Cental Asia (BCA) Tbk terus melakukan akselerasi kinerja dengan memanfaatkan teknologi digital, untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dan kredit properti.

Upaya tersebut membuahkan hasil menggembirakan. Kinerja kredit pemilikan rumah ( KPR ) BCA mampu tumbuh. Sejak optimalisasi layanan melalui digital, portofolio KPR BCA meningkat signifikan dari Rp52,9 triliun pada tahun 2013 menjadi Rp87,9 triliun di tahun 2018.

"Jadi, sejak pemanfaatan digitalisasi, portofolio KPR BCA tumbuh dengan sehat dan dengan cepat," Haryanto T. Budiman, Managing Director-Consumer Banking pada Selasa (14/3/2023).

Hasil Proses Digitalisasi

Bahkan, lanjut Haryanto, dalam tiga tahun terakhir, periode 2020-2022, kredit KPR BCA terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Menurutnya, pertumbuhan tersebut tidak lain adalah hasil dari proses digitaliasi yang terjadi.

Sementara itu, Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) Heliantopo, mengatakan seluruh lembaga internasional memiliki konsensus bahwa pertumbuhan ekonomi global di tahun 2023 akan melambat dibandingkan dengan tahun 2022.

Entitas swasta memiliki proyeksi yang lebih pesimistis dibandingkan dengan lembaga multilateral, mengindikasikan bahwa pasar lebih khawatir terhadap kondisi tahun 2023.

"Perlambatan pertumbuhan ekonomi global tidak mungkin dihindari. Akan tetapi Indonesia lebih baik dibandingkan dengan kondisi berbagai negara lain. Indonesia masih mendapatkan manfaat dari kenaikan harga komoditas energi, dan pada saat yang sama sektor manufaktur masih dalam proses ekspansif walaupun menunjukkan tren penurunan," tutur Heliantopo.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut