get app
inews
Aa Read Next : Oli Evalube Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan 1445 Hijriah

Ini Saham yang Moncer Selama Ramadhan Berdasarkan Prediksi Grant Thornton Indonesia

Selasa, 21 Maret 2023 | 07:19 WIB
header img
Grant Thornton Indonesia memprediksi sejumlah saham akan moncer selama Bulan Ramadhan. Foto: MNC Media.

Berdasarkan data Mirae Asset Sekuritas, tercatat 3 indeks sektor saham yang mencatatkan kenaikan. Ketiga indeks sektoral itu ialah, sektor konsumer primer, sektor teknologi, serta sektor transportasi dan logistik. Indeks - indeks itu mencatatkan kinerja yang lebih baik ketimbang Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terkoreksi 1,32 persen secara year to date. 

Tercatat indeks sektor transportasi dan logistik mencatatkan kenaikan paling tinggi, yakni sebesar 7,8%. Sementara itu, sektor teknologi mencatatkan kenaikan sebesar 4,5% dan sektor konsumer primer naik 1,6%. 

Ciwi Paino mengatakan, pasar saham Indonesia mencatat kinerja yang baik di 2022, mengungguli kinerja pasar saham di kawasan ASEAN lainnya, yang juga didukung stabilitas kondisi makro ekonomi domestik. 

"Momentum hari raya ini dapat dimanfaatkan para investor untuk mulai bersiap - siap mengoleksi secara bertahap beberapa saham - saham unggulan di bulan Ramadhan,” katanya.

“Investor bisa mencermati saham yang biasa berpotensi menghasilkan profit selama Ramadhan seperti saham emiten ritel dan juga konsumen. Tidak hanya itu, ada dua sektor lain yang berpeluang membukukan kinerja cemerlang seperti sektor transportasi dan sektor infrastruktur ,” lanjut Ciwi. 

“Volatilitas pasar diperkirakan tetap tinggi karena pasar masih akan terus memperhatikan arah kebijakan suku bunga dan juga seberapa dalam pelemahan ekonomi yang dapat terjadi di 2023. Oleh karena itu, kami menyarankan bahwa setiap keputusan investasi haruslah memperhatikan dan evaluasi informasi perkembangan terakhir dari industri dan emiten yang ditargetkan, tidak didasarkan pada tren yang pernah terjadi dimasa lalu, karena setiap hari bisa saja ada perkembangan dunia usaha di level nasional maupun global yang bisa mempengaruhi kinerja dari emiten tersebut,” tutup Ciwi. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut