get app
inews
Aa Read Next : Tenang Aman Liburan, Selama Libur Lebaran, Pemkab Tangerang Siapkan Posko Wisata  

Kembangkan Smart Living di Tangerang, TwoSpaces Gandeng Perusahaan Jepang

Jum'at, 24 Maret 2023 | 06:10 WIB
header img
Startup TwoSpaces Group mulai menerapkan teknologi smart check-in dan smart concierge, sebagai pengembangan konsep smart living dalam industri hospitality di wilayah Tangerang, Banten. Foto: Ist

TANGERANG, iNews.id - Startup TwoSpaces Group mulai menerapkan teknologi smart check-in dan smart concierge, sebagai pengembangan konsep smart living dalam industri hospitality di wilayah Tangerang, Banten. 

Pendiri TwoSpaces, Ronni Sofrani mengatakan, dalam mengembangkan konsep smart living itu, pihaknya menjalin kerjasama dengan PT NEC Indonesia yang berbasis di Jepang. 

"TwoSpaces merupakan starup teknologi yang fokus pada sewa menyewa. Kami terpukul cukup dalam saat pandemi kemarin, karena adanya PPKM," katanya di BSD City, Rabu (15/3/2023). 

Dilanjutkan dia, kondisi itu kini sudah mulai membaik. Meski dirasa jauh dari masa sebelum pandemi Covid-19.

Melalui kerjasama dengan NEC, pihaknya membantu pembuatan aset digital marketing untuk meningkatkan direct booking, cloud-based rental management system, dan internet of things untuk efisiensi pengelolaan. 

"Untuk itu, kami meluncurkan fitur smart check-in dan smart concierge. Kedua fitur ini merupakan integrasi dari cloud-based rental management system, teknologi internet of things, dan face recognition technology," paparnya. 

Dijelaskan dia, melalui fitur smart check-in ini tamu hotel dapat melakukan proses check-in secara digital dan contactless. Fitur ini juga memungkinkan tamu melakukan self check-in sebelum tiba di hotel. 

"Dengan fitur ini, para pemilik dan operator hotel dapat meminimalisir karyawan yang menangani check-in untuk dapat dialokasikan ke fungsi lainnya, membuat check-in proses menjadi lebih accountable," sambungnya. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut