get app
inews
Aa Read Next : Wajib Tahu Sebelum Membayar Puasa Ramadhan, Begini Tata Cara dan Niatnya

Raih Lailatul Qadar, Berikut Waktu, Niat,Tata Cara Sholat Serta Doa

Jum'at, 31 Maret 2023 | 13:31 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Freepik)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Bulan Ramadan merupakan salah satu bulan istimewa bagi umat islam, pasalnya dibulan ini Allah SWT melipatkan pahala ibadah hambanya . Maka tidak heran jika umat islam berlomba meningkatkan amalan di bulan Ramadan.

Nah yang lebih istimewa lagi di bulan Ramadahan ada salah satu malam yang disebut malam Lailatul Qodar, dimana Allah menjanjikan pahala yang berlipat-lipat ganda dibandingkan malam-malam lain . Lailatulqadar atau Lailat Al-Qadar adalah satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadan, yang dalam Al-Qur'an digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. 

Para malaikat termasuk Jibril turun ke Bumi memohonkan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk memberikan cahaya-cahaya, keberkahan, keutamaan, dan kebaikan kepada hamba-hamba-Nya yang beribadah, melakukan amalan salih.

Oleh karena itu, salah satu yang bisa diamalkan adalah Sholat Lailatul Qadar. Berikut ini tata caranya:

Waktu Sholat Lailatul Qadar

 

https://img.okezone.com/okz/300/content/2023/03/14/618/2780883/bacaan-niat-sholat-lailatul-qadar-2-dan-4-rakaat-6cFiRx0LTz.jpg

Pelaksanaan sholat sunnah satu ini tentunya saat malam Lailatul Qadar. Namun, tidak ada yang tahu secara pasti waktu malam istimewa tersebut datang.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut