get app
inews
Aa
Read Next : Garuda Muda Melaju ke Semifinal, Menang Dramatis Adu Penalti dengan Korea Selatan

Buka Mubes Gakum Kosgoro 57, Agung Laksono Sindir Hukum Jangan hanya Tajam ke Bawah Saja

Sabtu, 01 April 2023 | 14:43 WIB
header img
Ketua MPK PPK Kosgoro 1957, Agung Laksono meminta Gerakan Advokasi dan Hukum Kosgoro untuk menegakkan hukum. Foto: Muhammad Refi Sandi.

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ketua MPK PPK Kosgoro 1957, Agung Laksono meminta Gerakan Advokasi dan Hukum Kosgoro untuk menegakkan hukum agar tidak hanya tajam ke bawah saja. Ia menegaskan hukum harus tajam ke bawah dan ke atas.

"Karena itu adalah amanat bangsa sejak tahun 1998 yang lalu sampai saat sekarang. Kita berharap bahwa hukum itu tidak hanya tajam ke bawah tentu dan tumpul ke atas. Sering disampaikan oleh berbagai pihak. Tapi tajam ke bawah dan tajam juga ke atas. Saya kira ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat," kata Agung Laksono dalam sambutannya saat pembukaan Mubes Ke-1 Gakum Kosgoro 1957 di Merlyn Park Hotel, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

Agung juga meminta Gakum Kosgoro 57 agar dapat turut membangun dan mereformasi hukum di Tanah Air.

"Keberadaan Gakum tidak saja berhenti di tempat ini tapi kemudian turut serta membangun dan membantu pembangunan hukum di Indonesia dan turut serta dalam reformasi di bidang hukum," ucapnya.

Selain itu, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini mendorong agar Gakum Kosgoro 1957 memperjuangkan lahirnya undang-undang yang secara khusus mengatur penegak hukum di Indonesia termasuk untuk pengacara, polisi, hakim dan lainnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut