get app
inews
Aa Read Next : Safari di Jawa Barat, Sandiaga Uno: Pilih Nomor 3, Harga Murah, Kerja Mudah dan Hidup Berkah! 

Sandiaga Uno Sowan ke Ketua Majelis Syariah PPP

Kamis, 06 April 2023 | 00:15 WIB
header img
Sandiaga Salahuddin Uno saat sowan ke ulama di Cirebon. (Foto: Istimewa)

CIREBON, iNews.Serpong.id - Sandiaga Uno ketika sowan kepada Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH Mustofa Aqiel Siroj di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Jalan Tunggal Pegagan, Pegagan, Desa Blok, Kempek, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (5/4/2023). Namun, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut mengaku masih 'beristirahat' dari hiruk pikuk politik praktis sepanjang bulan Ramadhan.  

”Di bulan suci Ramadhan ini kita lagi memantapkan ibadah kita, sedikit jeda untuk berbicara politik praktis. Tapi semuanya kan tahapan (pemilu) itu berlangsung dan di saat yang tepat para pimpinan kita nanti akan menentukan sikap," kata Sandiaga Uno. "Ya kita sabar saja menunggu," kata dia.  

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia itu mengaku belum memutuskan sikap. Dia justru meminta masukan dan pandangan para ulama untuk membangun Indonesia di masa depan. Apalagi jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sejumlah harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Di antaranya beras, telur, cabai dan bawang yang dikeluhkan para ibu ketika dirinya menginjakkan kaki di Pondok Pesantren Khas Kempek.  

"Saya sekarang ingin mendengarkan justru dari para ulama, para Kyai, pandangan-pandangan bagaimana membangun Indonesia ke depan, khususnya ini masalah potensi kita membangkitkan ekonomi kita, ada banyak tantangan seperti biaya hidup yang semakin berat," ujar Sandiaga Uno. "Tadi ibu-ibu menyampaikan harga-harga bahan pokok sedikit meningkat, terutama ada empat komoditas di Cirebon, beras, telur, cabe sama bawang. Nah, ini yang menjadi fokus kita, bagaimana kita memberikan kebermanfaatan dan pemerintah hadir untuk memberikan solusi lapangan kerja bagi masyarakat," tuturnya. 

Oleh karena itu, terkait isu politik, termasuk Pemilu 2024, Sandiaga Uno kembali mengingatkan kewenangan dan keputusan berada di tangan para pimpinan partai politik. Dia kini masih fokus pada pemulihan ekonomi, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, pascapandemi Covid-19, sehingga peluang usaha tercipta dan target 4,4 juta lapangan kerja diharapkan tercapai pada tahun 2024. "Nanti pada saatnya, Insya Allah, Allah akan bukakan jalan di bulan yang penuh berkah ini yang terbaik untuk NKRI, yang penting niat kita yang baik untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia," ucapnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut