get app
inews
Aa Read Next : Safari di Jawa Barat, Sandiaga Uno: Pilih Nomor 3, Harga Murah, Kerja Mudah dan Hidup Berkah! 

MotoGP 2023 : Hotel di Mandalika Penuh, Sandiaga : Tarif Batas Atas Homestay hanya Naik 3 Kali Lipat

Selasa, 10 Oktober 2023 | 09:31 WIB
header img
Sandiaga Uno siapkan tarif batas atas homestay di Mandalika selama perhelatan MotoGP (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hotel di kawasan Mandalika sudah penuh. Perhelatan MotoGP 2023, di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mendapat perhatian wisatawan mancanegara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, kesiapan hotel hingga homestay menjelang penyelenggaraan MotoGP 2023, di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Sandiaga, sejauh ini, seluruh hotel yang ada di kawasan Mandalika sudah terpesan. Baik itu yang ada di kawasan Mataram, hingga ke kawasan Gili.

Dari Mataram sampai Gili

“Juga hotel-hotel di kawasan Mandalika, semuanya sudah terpesan, maupun di Mataram maupun sampai ke Gili juga,” ujar Sandiaga, Senin (9/10/2023). Dan, sejumlah penambahan penerbangan pun dilakukan. 

“Dan kita melihat tambahan ekstra flight juga membantu, jadi persiapannya semuanya sudah memasuki tahap akhir,” katanya. 

Sandiaga juga optimistis, penyelenggaraan MotoGP Mandalika yang kedua ini bisa kembali sukses, mengingat cuaca di Indonesia saat ini masih cukup baik. 

“Mohon didoakan lancar dan kali ini cuacanya baik, dan kita berharap ini akan menarik, jadi akan jadi perhatian dunia,” ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga mengungkapkan, pemerintah setempat kini telah menentukan tarif batas atas untuk harga penginapan di homestay bagi para wisatawan. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut