get app
inews
Aa Read Next : Asyiik, Libur Lebaran 6 hingga 15 April, Ganjil Genap Jakarta Diliburkan

3 Rekening Penampung Digunakan Iman Mahlil, Pemalsu QRIS Kotak Amal Masjid

Rabu, 12 April 2023 | 03:51 WIB
header img
Ditkrimsus Polda Metro Jaya mengungkap tersangka pemalsu QRIS pada kotak amal masjid, Mohammad Iman Mahlil Lubis mempunyai tiga rekening penampung. (Foto : MPI/Irfan Ma"ruf)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tersangka pemalsu QRIS pada kotak amal masjid, Mohammad Iman Mahlil Lubis (MIML) memiliki tiga rekening penampung. Hal itu diungkap Ditkrimsus Polda Metro Jaya.

Diketahui tersangka menyebar QRIS palsu itu di 38 masjid dan mushala di Jabodetabek.

"Temuan sementara rekening penampung ada tiga," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (11/4/2023). 

Polisi Gandeng Pihak Eksternal

Polisi pun masih melakukan pendalaman lebih lanjut terkait kasus ini. Termasuk upaya pengawasan yang akan bekerja sama dengan pihak eksternal.

"Ini juga masih terlalu dini, kami juga belum bisa memberikan informasi ke teman-teman dan kami masih melakukan pengembangan terus," ujarnya.

Dia menyebut, Polri akan berkoordinasi dengan pihak lain terkait regulasi pembuatan QRIS.  Dari data sementara yang didapat, tersangka menempelkan Barcode QRIS 'Restorasi Mesjid' diduga sejak 1-10 April 2023 di 38 titik lokasi.

Auliansyah menegaskan nominal yang diterima pelaku masih mungkin berkembang. Sebab, penyidik masih akan melakukan pendalaman kepada tersangka atas kasus penipuan ini.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut