get app
inews
Aa Read Next : Pertanda Buruk? Wasit Kontroversial Thailand jadi Asisten Wasit VAR Duel Garuda Muda Vs Irak, Waduh!

Awkarin, Selebgram Fenomenal yang Kontroversial, Sukses Jadi Pengusaha Muda

Kamis, 13 April 2023 | 10:11 WIB
header img
Awkarin selebgram yang sukse jadi pengusaha muda. (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Awkarin atau Karin Novilda terkenal sebagai influencer atau selebgram (selebriti Instagram) sejak 2015 silam. Perjalanan kariernya di dunia maya sangat berwarna alias kontroversial.

Awkarin terkenal sebagai selebgram yang fenomenal. Sikapnya di media sosial yang membuat gaduh, hingga aksi sosial yang dilakoninya menuai ragam reaksi netizen. Selebgram ini memiliki jutaan pengikut.

Memulai karier sejak 2015, saat ini Awkarin telah memiliki 7,2 pengikut di Instagram. Awkarin juga mempunyai sejumlah karya musik yang saat itu menjadi perbincangan hangat netizen.

Karya Musik Awkarin

Karya musiknya di antaranya single Bad, Candu, dan Badass. Dalam lagu Bad yang dirilis pada 2016, Awkarin juga berkolaborasi dengan Young Lex. Selain itu, Awkarin beberapa kali tampil di layar kaca.

Dalam aktivitas sosial, Awkarin pernah menjadi relawan yang membantu para korban bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu, Sulawesi Tengah pada 2018.

Tidak hanya itu, Awkarin bersama organisasi-organisasi tertentu juga melakukan penggalangan dana untuk membagikan masker terhadap korban kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah di Pulau Kalimantan pada 2019.

Tak sampai di situ, perempuan 23 tahun ini juga pernah terjun langsung membagikan sebanyak 3.000 nasi kotak untuk dibagikan kepada para mahasiswa yang ikut serta dalam unjuk rasa di depan gedung DPR pada 2019 silam. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut