get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

Telkom Akuisisi Saham Sigma Tata Sadaya,Perkuat Bisnis Data Center

Selasa, 04 Januari 2022 | 06:23 WIB
header img
Perkuat Bisnis Data Center, Telkom Ambil Alih Saham Sigma Tata Sadaya (FOTO: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) mengakuisisi  saham PT Sigma Tata Sadaya (STS), dengan melakukan penyertaan modal dalam bentuk cash dan non-cash berupa aset (inbreng) tanah, bangunan, dan perangkat Hyperscale Data Center (HDC). 

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom, Heri Supriadi menyampaikan konsolidasi data center ke dalam satu entitas (Data Center Co.) yang langsung berada di bawah Telkom merupakan bentuk keseriusan perusahaan. 

"Keseriusan perusahaan dalam mengelola aset data center dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan," ujar Heri, dikutip Selasa (4/1/2022).

Senada, Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya mencatat aksi korporasi ini sebagai langkah penting dalam upaya transformasi perusahaan. Dengan langkah itu, diharapkan TelkomGroup dapat lebih fokus dalam peningkatan kapabilitas dan value bisnis data center yang lebih optimal di masa mendatang. 

 “Bisnis data center merupakan bisnis yang dibutuhkan untuk mendukung perkembangan ekonomi digital, e-commerce yang diproyeksikan  akan terus berekspansi sehingga kami meyakini kebutuhan data center akan terus mencatatkan pertumbuhan  positif” kata Budi.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut