get app
inews
Aa Read Next : Website Indonesia Incorporated Resmi Diluncurkan

Website Sejumlah Kementerian Israel Diretas, Palakunya Dituding Grup Peretas asal Indonesia

Selasa, 18 April 2023 | 21:25 WIB
header img
Grup peretas asal Indonesia dituding retas website sejumlah kementerian Israel. (Foto : Ist)

TEL AVIV, iNewSerpong.id - Website sejumlah kementerian Israel dibobol. Outlet media Israel melaporkan kelompok peretas dari Indonesia. Para peretas itu disebut telah mengekstraksi data dan menerbitkan beberapa di antaranya.

The Jerusalem Post melaporkan, “Kelompok peretas Indonesia, yang menamakan dirinya VulzSecTeam, menembus situs web kementerian pendidikan, kesehatan dan luar negeri Israel, polisi Israel, serta perusahaan bus dan kereta api.”

Awal bulan ini, Anonymous Sudan melakukan beberapa serangan siber terhadap target-target Israel, termasuk situs bank, layanan pos Israel, dan raksasa keamanan siber Check Point.

Serangan Dunia Maya 

Grup tersebut juga menyusup ke situs website banyak universitas besar di Israel, menyebabkan gangguan selama berjam-jam.

Jumat lalu, surat kabar Ibrani Yedioth Ahronoth melaporkan sistem operasi aplikasi "sirene peringatan" Israel telah mengalami serangan dunia maya, yang menunjukkan peretas mengancam negara pendudukan dengan serangan yang signifikan.

Anonymous Sudan mengumumkan bertanggung jawab atas pembobolan sistem tersebut. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 18 April 2023 - 19:01 WIB oleh Syarifudin dengan judul "Grup Peretas Asal Indonesia Dituding Bobol Website Beberapa Kementerian Israel".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut