get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : 8 Destinasi Wisata Sepanjang Jalur Trans Sumatera

5 Destinasi Wisata di Banten Menarik, Negeri di Atas Awan dan Desa Wisata Suku Baduy jadi Prioritas

Jum'at, 21 April 2023 | 11:07 WIB
header img
Lima destinasi wisata di wilayah Banten selalu ramai dikunjungi wisatawan. Salah satunya Negeri di Atas Awan sempat yang viral di media sosial. (Foto : Ist) 

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Tidak sah kunjungan ke Banten bila tidak menyambangi salah satu dari lima destinasi wisata di wilayah yang masih kental dengan budaya lokal yang ada.  

Banten salah satu provinsi di Indonesia yang sebagian wilayahnya nempel dengan ibu kota negara, DKI Jakarta. Meski demikian, sebagian besar masyarakat Banten masih setia mempertahankan adat istiadat, seperti suku Baduy.  

Pelaku Budaya Asli

Tak heran destinasi wisata di daerah tersebut, selain menyuguhkan berbagai keindahan alam terutama suasana pantai, juga berbagai peninggal budaya bahkan pelaku budaya asli yang masih dijumpai. Begitu pula dari sisi kuliner sangat banyak pilihan.

Setidaknya, bila berkunjung ke Banten jangan dilewatkan lima destinasi wisata yang sangat menarik. Berikut daftarnya :  

1. Desa Wisata Suku Baduy

Bagi yang suka ethnic traveling, Desa Wisata Suku Baduy adalah tempat yang tepat. Di desa itu, masyarakat masih mempertahankan budaya dan adat istiadat asli dari Suku Baduy.


Desa Wisata Suku Baduy. (Foto : Ist)
 

Tidak sekadar berwisata,  pengunjung juga  bisa mempelajari dan mengenal lebih dalam soal budaya dari Suku Baduy. Lingkungannya yang masih asri juga sangat mendukung  yang sangat baik  wisatawan lokal maupun mancanegara.

2. Negeri di Atas Awan

Negeri di Atas Awan sempat viral di media sosial tepatnya pada 2019. Tempat wisata ini diresmikan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Salah satu keindahan Negeri di Atas Awan adalah kabut yang sangat estetik.


Negeri di Atas Awan. (Foto : Ist)
 

Berkunjung ke destiunasi wisata ini, bisa membawa kendaraan pribadi atau menginap.

Disarankan sudah berada dilokasi pada pukul 05.00 WIB untuk melihat keindahan kabut secara langsung. Untuk menginap di Negeri di Atas Awan, tersedia penyewaan tenda dengan harga sangat terjangkau.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut