get app
inews
Aa Read Next : Cermati Gejala Covid-19 JN 1 yang Kini Serang Singapura

Keluarga Asal Indonesia Tetanggaan Bos Facebook, Eksekusi Rumah Mewah Seharga Rp2,3 Triliun

Rabu, 26 April 2023 | 10:22 WIB
header img
Keluarga kaya asal Indonesia memborong 3 bungalow di Singapura senilai Rp2,3 triliun dan akan bertetangga dengan bos Facebook (Foto: Business Insider)

SINGAPURA, iNewsSerpong.id - Tiga bungalow mewah di kawasan elite Singapura, Nassim Road, dilaporkan berpindah tangan ke keluarga kaya asal Indonesia. Mereka akan bertetangga dengan pendiri atau bos Facebook Eduardo Saverin yang lebih dulu membeli rumah mewah di kawasan yang sama.

Seperti dilaporkan Mingtiandi, Saverin membeli rumah mewah seluas 7.850 meter persegi pada 2019. Untuk mendapatkannya, Saverin merogoh kocek 230 juta dolar Singapura atau sekitar Rp2,5 triliun (kurs saat ini).

Selain itu Nassim Road juga menjadi tempat berkantornya kedutaan besar (kedubes) asing, yakni Jepang, Rusia, dan Filipina. Nassim Road membentang dari Botanic Gardens Singapore menuju pusat perbelanjaan Orchard Road.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Cuscaden Peak Investments menjual tiga bunglaow mewah tersebut seharga 206,7 juta dolar Singapura atau sekitar Rp2,3 triliun kepada keluarga asal Indonesia yang identitasnya tak disebutkan. Keluarga asal Indonesia tersebut ingin membangun kembali bungalow untuk dimanfaatkan sendiri. Setiap rumah memiliki lima kamar tidur dan kolam renang.

Seorang juru bicara Cuscaden Peak Investments mengatakan, bungalow yang dibeli oleh keluarga kaya Indonesia itu bernomor 42, 42A, dan 42B. Harga per meter persegi kediaman elite itu adalah 4.500 dolar Singapura. Setiap bungalow memiliki luas setidaknya 1.406 meter persegi yang jika dinilai sekitar 69 juta dolar Singapura per unit.

Angka tersebut lebih rendah sekitar 14 persen daripada penawaran Cuscaden pada September 2022, yakni 239 juta dolar Singapura, namun tetap mencetak rekor penjualan tertinggi. Rekor ini tercipta saat pasar bungalow kelas atas di Singapura anjlok 54 persen pada 2022 menjadi 1,37 miliar dolar setelah mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah pada 2021 yakni 3 miliar dolar.

Nassim Road dikenal sebagai kawasan elite yang juga tempat tinggal pendiri Facebook Eduardo Saverin serta kantor beberapa kedutaan besar asing. Jalan tersebut membentang dari Botanic Gardens Singapore menuju pusat perbelanjaan Orchard Road.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut