get app
inews
Aa Read Next : Analisis PPATK: 36,6 Persen Dana Proyek Strategis Nasional Masuk Rekening ASN dan Politisi 

PPATK : Ada Transaksi Janggal Ratusan Juta Rupiah di Rekening Penembak Kantor MUI.

Kamis, 04 Mei 2023 | 12:52 WIB
header img
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus adanya transaksi janggal ratusan juta Rupiah dalam rekening pelaku penembakan kantor MUI.

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Ada kabar yang cukup mengagetkan dari kelanjutan berita Penembakan Kantor Pusat MUI di Menteng belum lama ini. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mencium bau tak sedap dari rekening milik pelaku, Mustofa NR (60).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan mutasi uang keluar masuk di rekening Mustofa mencapai Rp800 juta sejak 2021. PPATK menyebut transaksi tersebut tidak sesuai dengan profil Mustopa NR yang disebut-sebut berprofesi sebagai petani. "Ada seratusan juta nilai transaksi yang ada di rekening pelaku penembakan," kata Koordinator Kelompok Substansi Humas PPATK, M Natsir Kongah saat dikonfirmasi, Kamis (4/5/2023). "Mutasi transaksi beliau mencapai Rp800 juta sejak Tahun 2021. Transaksi tersebut di luar dari profile beliau," sambungnya.

Senada dengan itu, Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh juga menyampaikan keheranannya terkait adanya transaksi hingga puluhan juta di rekening Mustopa NR. Padahal, kata Asrorun, pelaku penembakan di Kantor MUI tersebut hanya berprofesi sebagai petani. "Ada transaksi di dalam rekening yang dia miliki sampai puluhan juta, kalau dia sekadar petani akan sangat janggal itu bisa dipahami," kata Asrorun di Gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Mei 2023.*

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut