get app
inews
Aa Read Next : Honda Boyong 5 Mobil Listrik Terbaru untuk Mejeng di GIIAS 2024

Intip Ubahan Fitur dan Harga, Honda Brio dapat Penyegaran

Sabtu, 06 Mei 2023 | 05:49 WIB
header img
Honda Prospect Motor (HPM) memberikan penyegaran pada Brio Satya dan RS. (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Honda Brio mendapat penyegaran. Untuk model Satya ubahan yang dilakukan, antara lain Chrome Grill depan baru, pelek dual tone 14 inci, dan warna interior gray baru.

Sedang Brio RS ubahannya, antara lain desain bumper depan dan belakang baru, lampu utama dan DRL LED baru, Audio Display layar sentuh 7 Inc (RS CVT), dan one push ignation system.

Untuk jantung pacu, Honda Brio dibekali mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder bertenaga 90 PS dan torsi 100 Nm disalurkan melalui pilihan transmisi 5 M/T dan CVT. 

Harga Brio Naik

Adapun harga, Brio Satya mengalami kenaikan Rp1,5 juta, sedangkan Brio RS naik Rp10,8 juta. Masing masing, Brio Satya S M/T dijual Rp165,9 juta, tipe E M/T Rp180,6 juta dan tipe E CVT Rp191,9 juta.

Sementara New Honda Brio RS M/T dijual Rp233,9 juta dan RS CVT Rp243,9 juta. Business Innovation and Sales-Marketing Director, Yusak Billy mengatakan, Honda Brio pertama kali diperkenalkan pada 2012 sebagai kendaraan city car.

Kehadirannya mendapat respons positif. Dia optimistis dengan model terbaru ini akan kembali meraih penjualan terbanyak. "Penduduk Indonesia Gen Z merupakan populasi terbesar di Indonesia.

Ini menjadi target pasar Brio. Di mana mobil yang dibutuhkan stylist, harga terjangkau dan irit bahan bakar," ujarnya di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Diketahui, Honda Brio menjadi mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia sepanjang 2022 dengan mencatatkan wholesales sebanyak 61.025 unit. Capaian ini naik 36 persen dibanding 2021. 

Sementara secara retail, penjualan Honda Brio tercatat sebanyak 60.532 unit pada 2022 yang juga lebih tinggi 34 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Saat ini, Brio diklaim memiliki kandungan local purchase tertinggi mencapai 96 persen. Selain itu, sejak 2019, tercatat lebih dari 25.000 unit Honda Brio diekspor ke sejumlah negara, antara lain Filipina dan Vietnam. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Honda Brio Dapat Penyegaran, Intip Ubahan Fitur dan Harganya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/honda-brio-dapat-penyegaran-intip-ubahan-fitur-dan-harganya/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut