get app
inews
Aa Read Next : Pegadaian Raih Penghargaan The Most Trusted Company di Indonesia

Minat Investasi Emas Meningkat, Pegadaian Raih Laba Bersih Rp1,04 Triliun di Kuartal I-2023

Senin, 08 Mei 2023 | 15:59 WIB
header img
Pegadaian Raih Laba Bersih Rp1,04 Triliun di Kuartal I-2023 (FOTO: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id- PT Pegadaian (Persero) mencatat tingginya minat masyarakat berinvetasi emas. Berdampak positif terhadap laba bersih perseroan sebesar Rp1,04 triliun di kuartal I 2023. Capaian ini tumbuh 26,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yakni Rp 821 miliar.

Direktur Keuangan Pegadaian, Ferdian Timur Satyagraha, mencatat aset perusahaan tumbuh 11,9 persen menjadi Rp 76,1 triliun. Sementara, omzet mengalami kenaikan menjadi Rp 49,4 triliun atau tumbuh 13,3 persen dibandingkan periode yang sama 2022.

Menurut Ferdian, pertumbuhan data kinerja perusahaan pada Kuartal I/2023 terjadi berkat dukungan seluruh masyarakat khususnya nasabah, yang mempercayakan Pegadaian sebagai agen inklusi keuangan.

“Atas nama manajemen saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya nasabah yang mempercayakan Pegadaian untuk membantu menyelesaikan masalah tanpa masalah. Terbukti, data nasabah Pegadaian di Triwulan I ini juga mengalami peningkatan sebanyak 22,3 juta nasabah,” ujar Ferdian melalui keterangan pers, Senin (8/5/2023).

Di awal tahun ini, lanjut Ferdian, minat masyarakat untuk memiliki investasi emas secara digital juga semakin terasa. Hal itu dibuktikan dengan pertumbuhan pengguna Pegadaian Digital selama Januari-Maret sebesar 5,9 juta user. 

“Pegadaian Digital menghadirkan Tabungan Emas yang memudahkan masyarakat untuk memiliki investasi emas hanya dalam genggaman melalui smartphone dengan aman dan nyaman . Bahkan hanya dengan Rp 10.000 saja, nasabah bisa berinvestasi emas layaknya membeli pulsa,” tutup Ferdian.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut