get app
inews
Aa Read Next : 2 SUV Listrik dari Neta Siap Diproduksi di Indonesia pada Tahun ini

Edan! Inden Ferrari SUV Purosangue Rp6,3 Miliar Sampai 2026

Senin, 08 Mei 2023 | 17:46 WIB
header img
Ferrari Buka Pemesanan SUV Purosangue Rp6,3 Miliar, Indennya Sampai 2026 (FOTO: Carscops)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Ferrari kembali membuka pemesanan mobil SUV Purosangue setelah sempat kewalahan menerima permintaan meski masa tunggunya hingga 2026 mendatang.

Purosangue sebagai mobil SUV pertama Ferrari berhasil menarik perhatian banyak orang. Ini mendorong perusahaan untuk menghentikan pesanan, hanya dua bulan setelah peluncurannya pada September 2022.

Melansir Carscoops, CEO Ferrari Benedetto Vigna mengumumkan bahwa perusahaan sedang sedang mempersiapkan untuk membuka kembali pemesanan Purosangue yang merupakan mobil mewah empat pintu dan empat kursi.

“Kami dibuat terkesan oleh kejutan positif atas permintaan yang besar ini,” kata Vigna dikutip dari Carscoops. Dia juga menambahkan bahwa siapa pun yang melakukan pemesanan hari ini harus menunggu hingga setidaknya 2026 untuk pengiriman unit.

Hal ini sebagian karena komitmen pembuat mobil Italia bahwa pengiriman mobil SUV tersebut tidak akan melibihi 20 persen dalam satu tahun. Demi menjaga eksklusifitas, Vigna berjanji tidak memperpanjang siklus hidup Purosangue, meski ada permintaan.

Purosangue merupakan salah satu ladang pendapatan Ferrari karena modelnya yang sangat diminati banyak orang. Bahkan, laba bersih mereka pada kuartal pertama tahun 2023, dengan pendapatan inti melonjak sebesar 27 persen.

Hal ini berdampak pada saham Ferrari di bursa saham Milan yang mencapai rekor tertinggi 267,20 euro pada Kamis (4/5/2023), menandai kenaikan sebesar 5,6 persen dan terlihat terus bertumbuh.

Ferrari Purosangue sendiri memiliki harga 430 ribu dolar atau setara Rp6,3 miliar. Nilai tersebut membuat merek berlogo kuda jingkrak tersebut terus meraup pundi-pundi keuntungan.

Dari dapur pacu, Purosangue dibekali mesin istimewa V12 Naturally Aspirated berkapasitas 6.500 cc. Mesin itu dapat menyalurkan tenaga 725 PS dan torsi puncak 716 Nm, yang dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam 3,3 detik.
Mobil ini juga memiliki konfigurasi jok yang unik, di mana pada baris kedua kursinya dibagi dua tidak seperti SUV pada umumnya. Sehingga mobil ini hanya dapat menampung empat penumpang saja.

Sasis mobil ini merpakan rancangan baru dari Ferrari yang seluruhnya terbuat dari aluminium berkekuatan tinggi. Sementara bodi terbuat dari bahan gabungan antara aluminium, serat karbon, dan baja berkekuatan tinggi di area vital.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut