get app
inews
Aa Read Next : Diekspor ke Filipina dan Australia, Toyota Produksi Fortuner Terbaru di Indonesia

Chery Tiggo 8 Mulai Diproduksi di Indonesia, Targetkan TKDN 40 Persen

Kamis, 19 September 2024 | 05:00 WIB
header img
Chery telah memulai produksi Tiggo 8 di fasilitas pabrik milik PT Handal Motor Indonesia (HMI) di Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Fadli Ramadhan)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Dalam waktu dekat, Chery Tiggo 8 menargetkan mencapai nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen. 

Kini PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi memproduksi Tiggo 8 di pabrik PT Handal Motor Indonesia (HMI) di Bekasi, Jawa Barat.

Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang ini akan segera diluncurkan dan didistribusikan kepada konsumen. Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Marketing PT CSI, Mohamad Ilham Pratama.

Bentuk Komitmen CSI

Dia menjelaskan bahwa produksi Tiggo 8 di dalam negeri merupakan bentuk komitmen CSI untuk bersaing di industri otomotif nasional.

"Kami menargetkan minimal 30-40 persen kandungan lokal pada mobil ini," ujar Ilham saat berbicara kepada media di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Banyuwangi, Kamis (12/9/2024).

Saat ini, mobil tersebut masih ditawarkan dengan harga pre-booking sebesar Rp400 juta.

"Harga ini hanya berlaku hingga pengumuman resmi. Jika harga setelah diluncurkan lebih rendah, kami akan memberikan cashback," tambahnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut