get app
inews
Aa Read Next : Wanita Misterius yang Renggut Keperjakaan Pangeran Harry Akhirnya Muncul

Saat Penobatan Raja Charles III, Beredar Rekaman Malaikat Kematian Bergentayangan

Kamis, 11 Mei 2023 | 08:46 WIB
header img
Grim Reaper atau yang berarti ‘Kematian’ adalah makhluk yang mengenakan jubah dan tudung gelap dengan tongkat berujung sabit. FOTO/ DAILY

LONDON, iNewsSerpong.id - Penobatan Raja Charles III berlangsung meriah tak hanya disaksikan Rakyat Inggris dan sekitarnya, namun penobatan itu dihadiri sosok yang diduga malaikat.

Hal ini langsung membuat geger warganet, di mana mereka ramai-ramai mempertanyakan apakan sosok yang diduga Grim Reaper itu memang melintas di depan pintu atau hanya sebatas khayalan mereka.

Salah satu postingan pertama yang mendapati hal ini adalah akun Twitter Joe Green (@realjoegreeeen), dengan caption "Anywone else just notice the Grim Reaper at Westminster Abbey?".

Selang beberapa waktu, akun lain pun melaporkan hal serupa dimana mereka juga melihat sosok berjubah hitam membawa sabit itu melintas pintu masuk Westminster Abbey.

Melansir laman Encyclopedia Britannica, Grim Reaper atau yang berarti ‘Kematian’ adalah makhluk yang mengenakan jubah dan tudung gelap dengan tongkat berujung sabit atau celurit.

Grim Reaper kemudian menjadi simbol atau gambaran yang mewakili kematian. Grim Reaper sendiri mulai dicatat sejarah muncul saat wabah Black Death di dataran Asia dan Eropa pada abad ke-13.

Black Death sendiri merupakan wabah penyakit paling mematikan sepanjang sejarah yang menewaskan lebih dari 25 juta orang.

Kabarnya, sosok ini merupakan penggambaran para seniman setelah melihat tumpukan mayat yang berserakan saat Black Death terjadi.

Sosok kematian sendiri digambarkan membawa semacam senjata dan menggunakan jubah hitam yang menyimbolkan suasana berkabung serta menyembunyikan diri dalam bayang kegelapan untuk menghilangkan rasa takut yang tidak diketahui oleh manusia.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut