get app
inews
Aa Read Next : Biar tidak Terjadi Water Hammer saat Mobil Terpaksa Terjang Banjir, Perhatikan ini

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Warga, Serpong Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang

Minggu, 14 Mei 2023 | 05:36 WIB
header img
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon besar tumbang di Perumahan Vila Mutiara, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangsel, Sabtu (13/5/2023). (Foto : MPI/Hambali)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sebuah pohon besar tumbang di Perumahan Vila Mutiara, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (13/5/2023), akibat diterjang hujan deras dan angin kencang.

Pohon tumbang tersebut menutup akses jalan warga. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, tidak lama setelah hujan deras dan angin kencang berembus. Batang pohon yang tumbang menutup akses jalan warga di lokasi kejadian.

"Dipicu intensitas hujan deras disertai dengan angin kencang," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel M Farizal Gumai.

Tanpa Korban Jiwa

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun material pohon sempat menimpa kabel-kabel listrik yang menjulur di bawah pohon. Petugas dari BPBD, Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP, sudah mengevakuasi pohon.

"Kita telah melakukan penebangan dan pembersihan pohon yang tumbang," jelasnya. Jalan yang sebelumnya tertutup sudah dibuka kembali. "Sudah bisa dilalui," tutup Gumai. (*)



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 13 Mei 2023 - 22:22 WIB oleh Hambali dengan judul "Serpong Diterjang Hujan Angin, Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Warga".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut