Logo Network
Network

Tidak Main-main Pasar SUV Indonesia Bakal Dikuasai Produsen Mobil China

Muhamad Fadli Ramadan
.
Minggu, 14 Mei 2023 | 19:32 WIB
Tidak Main-main Pasar SUV Indonesia Bakal Dikuasai Produsen Mobil China
Pabrikan mobil China berambisi menguasai pasar otomotif Indonesia terutama di segmen sport utility vehicle (SUV). (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Pasar otomotif di Indonesia khususnya segmen sport utility vehicle (SUV) menjadi incaman serius pabrikan mobil China.

Setidaknya terindikasi dari tiga pabrikan China yang berekspansi di Indonesia. Pertama, Wuling Motors mengandalkan Almaz dan Alvez. Kedua, ada Morris Garage (MG) yang mengandalkan model HS dan ZS. 

Ketiga, adalah Chery yang memboyong model Tiggo Pro 7, Tiggo Pro 8 dan Omoda 5. Bahkan, kabarnya bakal meluncurkan Tiggo 4 dalam waktu dekat.

Chery Group Makin Serius

Terbaru, kabarnya mereka ingin membawa Jaecoo masuk ke Tanah Air, yang merupakan mobil SUV dengan model yang lebih premium. Itu merupakan brand yang bernaung di bawah Chery Group bersama dengan Chery, Exeed, dan Omoda.

Namun, President PT Chery Sales Indonesia (CSI) yang juga menjabat sebagai Vice President Chery International, Shawn Xu, mengatakan tak akan menghadirkan Jaecoo dalam waktu dekat, mengingat baru saja masuk Omoda 5 di Indonesia.

“Jaecoo tidak akan secepat itu masuk Indonesia, mungkin tahun depan. Kalau Omoda kita sudah punya, baru rilis juga. Untuk sub brand Omoda juga mungkin akan dihadirkan tahun depan,” kata Shawn, saat ditemui di Jakarta Utara, belum lama ini.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.