get app
inews
Aa Read Next : Ada Apa? 50.000 Ojol Bakal Turun ke Jalan Saat Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden

Prabowo Dukung Program Bersih-bersih Mesjid dan Food Bank

Jum'at, 19 Mei 2023 | 00:51 WIB
header img
Prabowo Subianto saat menghadiri acara BKPRMI di Istiqlal, Kamis (18/5/2023) (Foto: Bachtiar Rojab/okezone.com)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut baik program bersih-bersih mesjid. Program itu ia dengar beberapa waktu lalu. Begitu saya dengar, saya katakan, Pak Said Ali, saya mau bantu, saya mau ikut," katanya. 

Kesediaan Prabowo membantu dia sampaikan saat menghadiri acara Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2023). Said Ali yang disebut Prabowo adalah Ketua Umum DPP BKPRMI.

Prabowo menyatakan mendukung penuh gagasan tersebut. Menurut dia, masjid adalah tempat ibadah bagi umat muslim yang harus dimuliakan. "Kita anggap suci karena itu kewajiban setiap muslim ikut serta menjaga kebersihan tempat ibadah kita," tuturnya. 

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mendukung gagasan bank makanan (food bank). Prabowo mengatakan, kalau kita tidak bisa membangun makanan di banyak tempat, di beberapa tempat dululah. “Yang penting kita mulai dulu gagasan yang beliau katakan," katanya. 

Prabowo mengakui, gagasan membangun bank makanan merupakan ide yang baik. Nantinya, kata dia, bank makanan tersebut dapat menerima bantuan masyarakat berupa susu hingga gula. "Satu kilo gula hari ini, dia ada kelebihan, lima liter susu atau dua liter susu atau setengah liter susu. Kalau ada 1.000 orang yang mengantar satu liter susu, bisa 4.000 anak minum susu tiap hari," tuturnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut