get app
inews
Aa Read Next : Mad Romli Bukan Kandidat Tunggal Golkar sebagai Cabup Tangerang

Ratusan Warga Kabupaten Tangerang Batal Berhaji Tahun Ini, karena Sakit hingga Undur Diri

Kamis, 25 Mei 2023 | 18:41 WIB
header img
Kakanwil Kemenag Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri menjelaskan 120 warga Kabupaten Tangerang batal berangkat haji tahun ini. (Foto : MPI)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Alasan sakit hingga undur diri,  terdapat sebanyak 120 calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang batal berangkat ke tanah suci tahun ini.

Kakanwil Kemenag Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri menjelaskan sebagian calon jemaah haji yang gagal tahun ini akan diberangkatkan tahun 2024.

"Bukan gagal, jadi mereka hanya tunda saja, tahun depan sebanyak 120 orang. Jadi yang berhak berangkat 1.894 jemaah," ujarnya saat melepas keberangkatan jemaah haji di Masjid Agung Al-Amjad, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (25/5/2023).

Meninggal Dunia

Dia mengatakan penyebabnya bermacam-macam, mulai dari keperluan mendesak, sakit permanen hingga meninggal dunia. Kata dia, ada pula jemaah haji yang tak melunasi biaya keberangkatan haji tahun ini.

"Itu salah satunya (Tidak melunasi). Ada yang sakit, meninggal dunia, undur diri, macam-macam," ucapnya. Sementara untuk jemaah haji yang meninggal dunia, keberangkatannya dapat dialihkan ke ahli waris. Ada pula yang biaya dikembalikan ke ahli waris.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 384 calon jemaah haji Kabupaten Tangerang diberangkatkan ke Asrama Haji Pondok Gede, Kamis (25/5/2023).

Selanjutnya mereka akan terbang ke Arab Saudi lewat Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat (25/5/2023) besok. Keberangkatan mereka pun dilepas oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar beserta jajaran di Masjid Agung Al-Amjad.

Keberangkatan para calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang ini merupakan yang perdana di musim haji 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Ini pemberangkatan kloter pertama kabupaten Tangerang kloter 11 CKG dengan jumlah jemaah 384, ditambah petugas jadi 393 orang. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 120 Warga Kabupaten Tangerang Tak Jadi Berangkat Haji Tahun Ini, Ada yang Undur Diri hingga Sakit ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/120-warga-kabupaten-tangerang-tak-jadi-berangkat-haji-tahun-ini-ada-yang-undur-diri-hingga-sakit.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut