Logo Network
Network

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Indonesia Masuk Grup Mudah, Thailand dan Malaysia Langsung Kontra

Dimas Kurniawan
.
Kamis, 25 Mei 2023 | 19:00 WIB
Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Indonesia Masuk Grup Mudah, Thailand dan Malaysia Langsung Kontra
Indonesia masuk grup mudah di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Foto/Ilustrasi : PSSI)

KUALA LUMPUR, iNewsSerpong.id – Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Indonesia masuk grup mudah, sedang Malaysia dan Thailand satu grup. Drawing fase grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 digelar Kamis (25/5/2023).

Timnas Indonesia U-23 ditempatkan di dalam Grup K. Selain Indonesia, Grup K diisi Turkmenistan dan Taiwan. Dilihat dari materi pemain, Garuda Muda diprediksi bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Apalagi Indonesia berstatus sebagau tuan rumah Grup K. Tampil di kandang sendiri tentunya bakal jadi motivasi tambahan buat skuad arahan Indra Sjafri itu.

Qatar Tuan Rumah

Nantinya bakal ada 16 tim yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Qatar selaku tuan rumah lolos otomatis meski mengikuti kualifikasi. Jadi kini ada 15 tiket yang diperebutkan.

11 negara yang finis sebagai juara grup akan mendapatkan tiket ke Qatar. Sedangkan empat sisanya diambil dari peringkat kedua terbaik. Dengan demikian Indonesia wajib jadi juara Grup K jika ingin lolos. 

Sementara di grup lain, dua rival sesama Asia Tenggara akan berada dalam satu grup. Adalah Malaysia dan Thailand yang bakal sama-sama mengisi Grup H. 

Tidak hanya itu, tiga dari empat peserta di dalam Grup H adalah negara Asia Tenggara. Karena Filipina juga berada di grup tersebut, bersama dengan Bangladesh.

Kemudian pesaing lainnya, Vietnam, akan berada di Grup C. Mereka juga akan menjamu negara Asia Tenggara lainnya, Singapura. Vietnam juga akan berada di grup yang sama dengan Yaman dan Guam.

Nasib kurang beruntung didapat oleh Myanmar. Karena mereka harus berhadapan dengan Korea Selatan dan Qatar, serta Kirgistan pada Grup B. Brunei Darussalam juga harus berjuang, usai masuk ke dalam Grup A, bersama Yordania, Suriah dan Oman.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dimulai 4-12 September 2023. Sementara putaran final kejuaraan ini berlangsung di Qatar 15 April 2024.

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024:

* Grup A: Yordania, Brunei Darussalam, Oman, Suriah.

* Grup B: Korea Selatan, Qatar, Republik Kyrgyzstan, Myanmar.

* Grup C: Vietnam, Guam, Yaman, Singapura.

* Grup D: Bahrain, Pakistan, Palestina, Jepang.

* Grup E: Uzbekistan, Afghanistan, Hong Kong, Iran.

* Grup F: Kuwait, Macau, Timor Leste, Irak.

* Grup G: China, Maladewa, India, Uni Emirat Arab.

* Grup H: Thailand, Filipina, Bangladesh, Malaysia.

* Grup I: Tajikistan, Korea Utara, Laos, Australia.

* Grup J: Arab Saudi, Mongolia, Lebanon, Kamboja.

* Grup K: Indonesia, Taiwan, Turkmenistan.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Indonesia Masuk Grup Mudah di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Thailand dan Malaysia Saling Sikut ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/indonesia-masuk-grup-mudah-di-kualifikasi-piala-asia-u-23-2024-thailand-dan-malaysia-saling-sikut/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini