Belum ada Jaminan Lionel Messi Bermain Menghadapi Timnas Indonesia 19 Juni Mendatang

Fitradian Dimas Kurniawan
.
Jum'at, 26 Mei 2023 | 08:14 WIB
Timnas Argentina bakal menghadapi Indonesia pada FIFA Matchday 19 Juni 2023. Sayangnya tidak ada jaminan bintang La Albiceleste Lionel Messi bakal bermain. (Foto : Reuters/Kai Pfaffenbach)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tidak ada jaminan bintang La Albiceleste Lionel Messi bermain saat Timnas Argentina menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday 19 Juni 2023 mendatang.

Tim Tango akan menghadapi Australia lebih dulu di Beijing, China, pada 15 Juni, sebelum bertolak ke Indonesia empat hari kemudian.

Dikutip dari Reuters, Messi disebut hampir pasti bakal bermain melawan Australia. Karena hal tersebut dikabarkan sudah berada dalam kontrak untuk melawan Australia.

Tergantung Kondisi Fisik

Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Ini menjadi kali pertama Messi akan datang ke Indonesia untuk bermain. Tentu semua bakal bergantung dengan kondisi fisik sang pemain berusia 35 tahun tersebut.

Messi memiliki catatan yang tidak terlalu bagus, ketika menghadapi kubu Asia Tenggara. Dia selalu absen, ketika menghadapi lawan dari Asia Tenggara.

Kejadian pertama terjadi pada pramusim Barcelona, 2013 silam. Ketika itu, Barcelona menghadapi Malaysia di Stadion Alam Shah. Messi juga ikut dalam tur pramusim tersebut. Hanya saja, ketika itu Messi tidak ikut bermain.

Hal itu dikarenakan Messi tidak puas dengan kualitas lapangan yang digunakan oleh Malaysia tersebut. Karena khawatir cedera, dia memilih tak bermain.

Messi kemudian kembali ke Asia Tenggara pada 2017 lalu. Ketika itu, dia bersama Argentina menghadapi Singapura. Sama seperti pada 2013, Messi juga bersama timnya. Namun, pada akhirnya Messi justru tak bermain.

Karena satu hari sebelum pertandingan, dia malah meninggalkan Timnas Argentina dan menuju Barcelona. Karena dia merasa tidak ada kewajiban dalam kontrak untuk menghadapi Singapura.

Tentunya hal tersebut membuat banyak yang khawatir Messi tak bermain melawan Indonesia. Pencinta sepak bola Tanah Air sangat berharap peraih Ballon d'Or tujuh kali itu bisa beraksi di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (*)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Lionel Messi Batal Main Lawan Malaysia dan Singapura, Indonesia Bagaimana? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/lionel-messi-batal-main-lawan-malaysia-dan-singapura-indonesia-bagaimana/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.