get app
inews
Aa Read Next : David Beckham Tajir Melintir, ini Sumber Harta Kekayaannya

Inter Miami Bisa Datangkan Lionel Messi, Pemilik Bukan Kaleng-kaleng Segini Duitnya

Kamis, 20 Juli 2023 | 07:56 WIB
header img
Harta pemilik Inter Miami menarik untuk diulas. Sebab mereka berhasil menggandeng pesepak bola top dunia, Lionel Messi. (Foto : Reuters)

MIAMI, iNewsSerpong.id - Siapa dibalik Inter Miami? Selain David Beckham terdapat sosok pengusaha keturunan Kuba, namanya Jorge Mas, selain sebagai pemilik sekaligus CEO dari klub tersebut.

Data Forbes menunjukkan, Beckham memiliki kekayaan bersih 450 juta dolar AS atau setara Rp6,6 triliun. Jauh dibawah dari Jorge Mas dengan kekayaan bersih mencapai 1,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 19,3 triliun.

Dengan harta tersebut dia bermimpi untuk menjadikan Miami merajai sepak bola AS.

Bisnis Konstruksi Multinasional

Jorge Mas memulai karier di dunia bisnis, dengan bekerja untuk sang ayah pada 1984. Dia lalu mengambil alih Church & Tower dari ayahnya pada 1994 dan mengubah perusahaan yang berbasis di Miami, yang berganti nama menjadi MasTecMTZ.

Perusahaan itu menjadi raksasa konstruksi multinasional. Mereka kini menyediakan jasa di bidang instalasi, konstruksi, dan pemeliharaan infrastruktur energi, utilitas, dan komunikasi.

Dia melaksanakan serangkaian akuisisi perusahaan infrastruktur telekomunikasi di negara-negara seperti Brasil, Spanyol, Chile, Peru dan Argentina, tak lama setelah mengambil alih perusahaan. (*)



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Bukan Kaleng-kaleng! Segini Duit Pemilik Inter Miami sampai Bisa Datangkan Lionel Messi ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/bukan-kaleng-kaleng-segini-duit-pemilik-inter-miami-sampai-bisa-datangkan-lionel-messi/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps


 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut