get app
inews
Aa Read Next : Inter Miami Bisa Datangkan Lionel Messi, Pemilik Bukan Kaleng-kaleng Segini Duitnya

Rebut Kembali Ballon d’Or, Messi Puji Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Selasa, 31 Oktober 2023 | 06:37 WIB
header img
Lionel Messi. (Foto: Reuters/iNews.id)

PARIS, iNews.Serpong.id - Lionel Messi kembali menerima penghargaan Ballon d’Or 2023. Trofi Ballon d’O diserahkan oleh David Beckham di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. 

Ini kali kedepalan Messi mendapat tropi itu. Ballon d’Or 2023 ia dapatkan menyusul performanya di Piala Dunia 2022. Ketika itu, dia berhasil membawa Timnas Argentina menjadi juara. 

Walau sudah mendapat banyak gelar, dia menganggap semuanya terasa spesial. “Senang berada di sini sekali lagi dan menikmati momen ini. Dapat memenangkan Piala Dunia dan mewujudkan mimpi. Semuanya terasa istimewa,” kata Messi dikutip Eurosports. 

Pemain Inter Miami itu tak menyangka dapat menorehkan sejumlah gelar untuk Timnas Argentina. Dia harus berjuang selama bertahun-tahun sebelum menjadi juara Copa America dan Piala Dunia. “Saya tak bisa membayangkan memiliki karier seperti ini. Saya telah mendapat semuanya. Saya beruntung dapat menjadi bagian dari sejarah. Memenangkan Copa America dan Piala Dunia setelah momen-momen sulit di tim nasional,” ujarnya. 

Messi mengalahkan nominasi lainnya dalam merebut Ballon d’Or 2023. Pesaing terberatnya termasuk Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Kevin de Bruyne, yang mengisi empat besar. Walau demikian, Messi yakin ketiga pemain itu merupakan calon penerima Ballon d’Or di masa depan. 

Apalagi mereka dianggap masih muda dan memiliki waktu untuk terus bermain. “Pujian harus diberikan kepada Kylian, Erling, dan Kevin. Mereka masih sangat muda, tetapi sudah mencapai banyak hal. Mereka masih memiliki banyak waktu,” tutur Messi. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut