get app
inews
Aa
Read Next : Zita Anjani Putri Ketum PAN Pamer Kopi Starbucks Latar Belakang Masjidil Haram Makkah, Ramai Dikecam

119 Tahun Usia Calon Haji Tertua, Mbah Harun Rela Jual Sapi Kesayangan

Jum'at, 26 Mei 2023 | 13:48 WIB
header img
Mbah Harun, calhaj tertua berusia 119 tahun mendoakan Gubernur Khofifah. (Lukman Hakim).

Harun berasal dari Dusun Karang Duak RT. 001 RW. 001 Desa Pangbatok, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan. Pria kelahiran Pamekasan, 1 Juli 1904 ini tercatat dalam kloter 6 embarkasi Surabaya. Rencananya dia akan berangkat ke tanah suci pada Kamis (25/5/2023) pukul 19.10 WIB.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, menurut data medis dari Tim Kesehatan, semua hasil cek kesehatan Harun terkonfirmasi dalam keadaan baik. Bahkan tidak ada rekomendasi obat-obatan khusus yang harus dibawa kecuali vitamin C saja dan istirahat yang cukup.
“Doa saya semoga beliau beserta seluruh jemaah Haji Indonesia terutama asal Jatim diberikan kesehatan, kelancaran dan menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan, berbagai upaya komprehensif terus dimaksimalkan untuk memberikan pelayanan bagi para jemaah haji terutama yang berusia lanjut atau lansia. “Saya menekankan pentingnya perhatian ekstra bagi jemaah haji lansia. Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar ikut mengawal kesehatan para jemaah haji terutama yang lansia,” katanya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut