get app
inews
Aa Read Next : Warga Resah, Akses Jalan Warga Cicentang Serpong Ditutup Tembok Beton

Rumah di Pandeglang Dilempari Batu, Warga Resah

Sabtu, 27 Mei 2023 | 08:02 WIB
header img
Tembok rumah yang terbuat dari papan GRC jebol ulah orang tak dikenal. (Foto: Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.Serpong.id - Sejumlah atap dan tembok rumah di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang terbuat dari papan GRC, jebol. Itu akibat pelemparan batu yang dilakukan oleh orang tak dikenal. Warga resah.

Teror tak hanya terjadi pada malam, aksi tak bertanggung jawab tersebut juga berlangsung pada siang hari. Kendati demikian, warga belum berhasil mengungkap pelaku. 

Tokoh masyarakat, Perdi, mengatakan teror pelemparan batu tersebut sangat meresahkan warga. Pasalnya, batu yang dilemparkan sebesar kepalan tangan orang dewasa. "Ini sudah jelas membahayakan keselamatan warga, bahkan ada juga batu yang ukuran lumayan besar jatuh dari atas asbes rumah warga menimpa rak piring hingga pecah dan hampir menimpa seorang warga lansia," kata Perdi, Jumat (26/5/2023). 

Kepala Dusun di Desa Banyuasih, Asep, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengaku telah mendapat laporan dari warga. Hingga saat ini pihaknya bersama Pemerintah Desa Banyuasih sudah berupaya untuk menelusuri dan mencari pelaku. Koordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas juga sudah dilakukan.   

"Pemerintah desa juga sudah mengimbau agar warga lebih berhati-hati, dan pihak desa juga terus berupaya untuk mencari tahu dan menangkap siapa pelakunya," kata Asep. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut