get app
inews
Aa Read Next : Mengaku Wartawan Peras Tamu Hotel di Tangerang, Para Pelaku Punya Peran Sendiri

Polisi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas, Tangerang Kota Rawan Aksi Tawuran Remaja

Sabtu, 27 Mei 2023 | 14:49 WIB
header img
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat menggelar kegiatan Jumat curhat di Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho meminta masyarakat turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban. Pasalnya, kawasan Tangerang Kota termasuk rawan aksi kejahatan.

"Kami menyampaikan situasi yang aktual dan update yakni terkait dengan kasus kamtibmas. Seperti maraknya begal, tawuran, geng motor, dan lain-lain," kata dia Sabtu (27/6/2023).

Menurutnya, kasus kriminal yang terjadi saat ini didominasi oleh maraknya aksi tawuran remaja yang masih berusia belasan tahun dan bahkan masih bersekolah.

Awasi Kegiatan Anak

Karena itu, Zain meminta kepada orang tua agar mengawasi kegiatan anak-anaknya ketika sedang pergi keluar rumah maupun nongkrong bersama teman lainnya.

"Meminta kepada orang tua agar selalu memperketat pengawasan dan menjaga anaknya agar tidak salah bergaul, mengingat pelaku kejahatan saat ini didominasi oleh anak-anak di bawah umur atau pelajar," jelasnya.

Dia mengakui, personelnya tidak bisa menjaga kamtibmas tanpa dukungan dari masyarakat. Maka itu, dia mengimbau, kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya.

"Polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas, peran serta seluruh lapisan masyarakat kita perlukan," imbuhnya.

Selain tawuran dan geng motor, Zain menuturkan, saat ini juga tengah marak aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (ranmor) yang terjadi di beberapa tempat di wilayah Kota Tangerang.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut