Logo Network
Network

Mobil Jarang Dipanasi, 10 Masalah yang Bisa Timbul

Danang Arradian
.
Rabu, 31 Mei 2023 | 13:21 WIB
Mobil Jarang Dipanasi, 10 Masalah yang Bisa Timbul
Masalah yang timbul ketika mobil jarang dipanasi ternyata sangat beragam. (Foto : Sindonews/Danang Arradian)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ternyata mobil jarang yang dipanasi atau digunakan secara teratur bisa timbul banyak masalah. Dan, sebaiknya bila mobil akan ditinggalkan dalam waktu yang lama, disarankan untuk mengambil langkah-langkah perlindungan tambahan.

Perlindungan tambahan itu seperti mengisi tangki bahan bakar penuh, membersihkan dan melapisi komponen, atau mempertimbangkan penggunaan penutup mobil untuk melindungi dari debu dan kotoran. Demikian disarankan dari situs Repairsmith.

Nah, berikut adalah sejumlah masalah yang timbul jika terlalu lama meninggalkan mobil di garasi :

1. Aki Mati

Aki mobil dapat melemah atau mati jika mobil tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama. Ini dapat mengakibatkan mobil sulit atau tidak bisa dinyalakan.

2. Peredam Kejut Kering

Peredam kejut atau suspensi mobil dapat kering atau mengalami kebocoran. Ini dapat menyebabkan kenyamanan berkendara yang buruk dan kerusakan lebih lanjut pada sistem suspensi.

3. Ban Kempes

Ban mobil yang ditinggalkan dalam keadaan yang sama selama periode yang lama dapat mengalami kehilangan tekanan udara secara bertahap. Sehingga menyebabkan ban menjadi kempes.

Jika mobil tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, disarankan untuk memeriksa dan mengisi tekanan ban secara teratur.

4. Karat pada Rem

Cakram rem dapat teroksidasi atau berkarat. Ini dapat mengurangi efektivitas pengereman dan memerlukan perbaikan atau penggantian cakram rem.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.