get app
inews
Aa Read Next : Diduga Lalai Beri Perlindungan Siswa, Sekolah Elite Pre-School di Jakarta Dilaporkan ke Polda Metro

Mobil Jarang Dipanasi, 10 Masalah yang Bisa Timbul

Rabu, 31 Mei 2023 | 13:21 WIB
header img
Masalah yang timbul ketika mobil jarang dipanasi ternyata sangat beragam. (Foto : Sindonews/Danang Arradian)

5. Kondisi Bahan Bakar

Bahan bakar dalam tangki mobil dapat mengalami penurunan kualitas jika ditinggalkan dalam waktu yang lama. Dampaknya adalah kerusakan pada sistem bahan bakar dan menyebabkan masalah seperti penyumbatan filter atau injektor bahan bakar.

6. Kondisi Pelumas

Pelumas dalam mesin dan sistem lainnya dapat mengalami penurunan kualitas jika mobil tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama. Ini dapat menyebabkan gesekan berlebih, keausan, dan kerusakan komponen mesin.

7. Masalah AC

Sistem pendingin mobil dapat mengalami masalah jika mobil tidak digunakan secara teratur. Air pendingin atau cairan radiator dapat menguap atau terkontaminasi, menyebabkan masalah seperti overheating atau korosi pada komponen pendingin.

8. Karet Penggerak (drive belts) Kendor

Karet penggerak seperti sabuk alternator, sabuk AC, atau sabuk power steering dapat menjadi kendur atau kaku. Ini dapat mengakibatkan kegagalan komponen yang terkait

9. Sistem Rem

Komponen sistem rem seperti kaliper rem atau silinder master dapat teroksidasi atau berkarat. Ini dapat mengurangi kinerja pengereman dan memerlukan perbaikan atau penggantian.

10. Kondisi Kabin

Kabin mobil dapat menjadi kotor dan berdebu. Ini dapat menyebabkan masalah kesehatan, bau tidak sedap, atau kerusakan pada bahan interior seperti jok atau panel. (*)


Dibutuhkan perlindungan tambahan itu seperti mengisi tangki bahan bakar penuh agar mobil tetap awet. (Foto : Sindonews/Danang Arradian)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 29 Mei 2023 - 08:30 WIB oleh Danang Arradian dengan judul "10 Masalah yang Timbul Ketika Mobil Jarang Dipanasi".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut