get app
inews
Aa Read Next : Berlapis Emas, Koleksi Mobil Miliarder Muda Arab Saudi

Inilah Kisah Chris Gardner, Gelandangan yang Tinggal di Toilet Stasiun KA hingga Menjadi Miliarder

Rabu, 31 Mei 2023 | 13:22 WIB
header img
Chris Gardner menjadi bukti bahwa kerja keras mampu mengubah nasib seseorang, bahkan seorang gelandangan yang tinggal di toilet stasiun kereta, menjadi seorang miliarder. Foto: Ist

NEW YORK, iNews.id - Kisah Chris Gardner menjadi bukti bahwa kerja keras mampu mengubah nasib seseorang, bahkan seorang gelandangan yang tinggal di toilet stasiun kereta, menjadi seorang miliarder dan motivator terkenal.

Chris Gardner dilahirkan sebagai keturunan kulit hitam dari keluarga miskin. Dia terinspirasi untuk mengubah nasibnya setelah gagal menjual produk elektronik dan memutuskan untuk bekerja di perusahaan pialang.

Chris Gardner, yang memiliki nama lengkap Christopher Paul Gardner, menjadi sangat populer setelah kisah hidupnya tercatat dalam sebuah buku yang kemudian diangkat menjadi film. 

Buku tersebut berjudul "Memoir Gardner, The Pursuit of Happyness," diterbitkan pada Mei 2006, dan menceritakan perjuangannya untuk mengubah nasibnya dan melarikan diri dari kemiskinan.

Kisah dalam buku yang sangat populer tersebut kemudian diangkat ke layar lebar dengan judul "The Pursuit of Happyness," dibintangi oleh aktor Hollywood, Will Smith, dan putranya, Jaden Smith. Film ini sangat mengharukan.

Film tersebut mengisahkan kehidupan Chris Gardner pada tahun 1980-an, saat dia menjadi seorang suami dan ayah yang bekerja sebagai penjual alat elektronik. 

Ia nekat melamar pekerjaan sebagai pialang saham setelah terinspirasi oleh seorang pria kaya yang ia temui saat menjual produk elektronik. Namun, dia selalu gagal dalam melamar pekerjaan tersebut.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut