Logo Network
Network

Perjalanan Karier Happy Asmara, Viral Bawakan Lagu Shopee Maszeh

Agustina Wulandari , Okezone
.
Senin, 05 Juni 2023 | 20:42 WIB
Perjalanan Karier Happy Asmara, Viral Bawakan Lagu Shopee Maszeh
Happy Asmara bawakan lagu terbarunya Shopee Maszeh. (Foto: dok tangkapan layar YouTube Happy Asmara Music)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Selama ini, Happy Asmara lebih sering dikenal sebagai penyanyi dangdut dengan segudang lagunya yang populer. Panggung demi panggung ia sambangi untuk menghibur para pencinta dangdut Indonesia. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya perjalanan karier Happy bukan dimulai dengan menyanyikan lagu dangdut?

Karier Happy berawal ketika dirinya terpilih sebagai model untuk majalah anak-anak lokal saat usianya 10 tahun. Lantas saat duduk di bangku SMP, bakat menyanyinya mulai terlihat dan ia pun mulai berlatih tarik suara.

Seiring berjalannya waktu, Happy bernyanyi untuk berbagai acara, seperti acara pernikahan, menjadi sinden, hingga festival lokal. Bahkan, ia sempat terjun sebagai penyanyi rocker dan punk bersama grup musik di kota asalnya, Kediri.

Lantas pada 2016 saat duduk di bangku SMA, Happy mengikuti audisi D’Academy musim keempat di Surabaya. Pada akhir audisi, Happy mendapatkan golden ticket dari Dewi Persik. Namun karena satu hal, ia tidak melanjutkan perjalanannya di D’Academy.

Meski demikian, pada 2019, Happy mulai naik daun setelah merilis singel berjudul “Salah” dan “Tak Ikhlasno”. Pada 2021, ia pun merilis singel “Dalan Liyane” yang lagi-lagi hits di media sosial, termasuk YouTube. MV yang dirilisnya berhasil trending di media sosial berbasis video itu.

Setelah viral dengan lagu-lagu dangdutnya, Happy pun melebarkan sayapnya dengan berakting. Ia bermain peran di film pendek-parodi KKN di Desa Penari (Ballet). Penyanyi kelahiran 1999 itu juga sempat memproduksi sekaligus membintangi web series Srintil Mencari Cinta.

Belum berhenti sampai situ, Happy pun meluncurkan album studio pertamanya yang bertajuk Bikin Happy pada Maret 2022.

Dengan popularitasnya yang amat tinggi di industri dangdut, tidak heran jika Happy mendapat julukan “The Queen of Ambyar” dan “The Queen of Broken Heart”. Adapun kelompok penggemar Happy disebut sebagai Pashati (Pasukan Happy Asmara Sejati).

Happy Asmara Rilis Lagu Terbarunya Bertajuk Shopee Maszeh

Beberapa waktu terakhir, banyak Pashati mengaku rindu dan berharap Happy Asmara meluncurkan lagu baru. Harapan tersebut akhirnya terkabul karena penyanyi cantik tersebut merilis lagu terbarunya yang dalam waktu singkat langsung meroket di jagat media sosial.

Seminggu sebelumnya, Happy memang sempat mengunggah sebuah Instagram reels di akunnya @happy_asmara77. Dalam video singkat tersebut, Happy menuliskan “Wis bosen karo kopi? Tenang, ana sing anyar dariku” yang artinya “Sudah bosan dengan kopi? Tenang, ada yang baru dariku.” 

Warganet sontak memburu postingan Happy tersebut. Di antara hampir 1.000 komentar, banyak yang bertanya-tanya apa hal baru yang dimaksudkan Happy di video tersebut.

“Aku tim kopi ireng duuuungs… tp ga nolak lhooo kl ada yg anyar dr mbak’e cantik @happy_asmara77,” tulis @may.mdm.

“Dadi penasaran, opo sing anyar dari mba cantik niihh” kata @srirenys menuliskan komentarnya.

“Sing anyar luwih ambyarrrrr…” tulis @tati_htn di kolom komentar.

Berbagai akun ternama di Instagram, seperti @lambe_turah, @koplo_in_ajah, @dangdutindonesia_id, dan @musikdangdutt turut mengunggah video Happy Asmara yang satu ini. Mereka juga ikut penasaran dengan hal baru apa yang akan disajikan Happy untuk para fans setianya.

Setelah dihujani rasa penasaran warganet, akhirnya pada Senin (29/5), Happy Asmara mengunggah video musik atau MV baru di kanal YouTube Happy Asmara Music, Instagram @happy_asmara77, dan TikTok @happyasmara. Lagu terbarunya itu berjudul Shopee Maszeh.

“Tuku opo wae, Shopee Shopee maszeh. Mesti gratis ongkir, Shopee Shopee maszeh. Nggon blonjo sing mantep, Shopee Shopee maszeh.”

Begitu potongan lagu terbaru Happy Asmara - Shopee Maszeh yang artinya, “Beli apa saja, Shopee Shopee maszeh. Pasti gratis ongkir, Shopee Shopee maszeh. Tempat belanja yang mantap, Shopee Shopee maszeh.”

Hanya dalam waktu sehari setelah dirilis, MV Happy Asmara - Shopee Maszeh di YouTube sudah ditonton hampir 3 juta kali. Hingga Senin (5/6), video tersebut pun sudah menerima hampir 10.000 komentar dari warganet dan disukai oleh lebih dari 17.000 akun. 

Foto: dok tangkapan layar komentar YouTube Happy Asmara Music

Komentar-komentar tersebut berisi pujian atas asyiknya lagu Shopee Maszeh yang dinyanyikan Happy Asmara. Mereka memuji lirik, irama, dan suara penyanyi kelahiran 1999 tersebut.

“Aku nontone melu senyum weruh sampean full senyum sepanjang lagu mba hepp, bahagia terus nggeh,” kata Aryha Noegraha mengomentari video klipnya.

“suka banget sama mba happy ini, punya suara yang khas enak banget di dengernya bikin candu, yakin lagu ini bakalan viral dan trending amiin sukses selalu buat mba Happy,” tulis akun Tentang Desaku.

“Wis pokoke ora iso ngomong opo opo. Trending jos gandos kewos kewos,” tulis Alfiyan Alfiyan.

“Uueennaakkk lagune,sukses terus mbak heppy bismillah trending lagi,” kata Wiwin Suryani memberikan komentar.

Mengikuti keviralan videonya di YouTube, hingga Senin (5/6), MV Shopee Maszeh yang diunggah Happy Asmara di akun TikTok-nya juga sudah mencapai lebih dari 30 juta views.

Selain di YouTube, kini lagu terbaru Happy berjudul Shopee Maszeh itu juga sudah mulai diputar di berbagai radio, baik di kota-kota besar seperti Jakarta hingga ke berbagai pelosok di daerah.

Lagu dan video Shopee Maszeh ini memang terbilang sukses besar dalam membuat netizen heboh. Buktinya, di hari peluncuran lagu terbaru Happy tersebut, hashtag #ShopeeMaszeh berhasil trending #1 di Twitter selama lebih dari 40 jam.

Terlebih lagi, beberapa artis papan atas juga mengunggah potongan MV Happy Asmara - Shopee Maszeh di Instagram-nya, seperti @raffinagita1717, @attahalilintar, dan @aurelie.hermansyah. Mereka menyatakan sangat menyukai lagu terbaru Happy Asmara yang satu ini.

Berbagai akun Instagram juga mengunggah potongan MV Shopee Maszeh tersebut, seperti @lambe_turah, @jakarta.keras, @mood.jakarta, dan @dangdutjatim.

Pada hari yang sama dengan perilisan lagu Shopee Maszeh, Happy Asmara juga sempat tampil live di stage Dahsyat Award di RCTI dengan membawakan lagu terbarunya itu, perdana di layar TV. Penampilannya ini mendapat respons yang luar biasa meriah dari penonton.

Kemudian dalam Kontes Ambyar Indonesia yang tayang pada Rabu (31/5) di MNCTV, Happy yang dikenal sebagai Ratu Ambyar itu membawakan lagu terbarunya Shopee Maszeh yang disebut-sebut sebagai “Lagu Dangdut Paling Ambyar 2023”.

 

Penampilan Happy Asmara di Kontes Ambyar Indonesia, Rabu (31/5/2023)

Artinya, hanya dalam beberapa hari setelah diluncurkan, lagu Shopee Maszeh yang dipopulerkan Happy ini sudah berhasil menggemparkan panggung dangdut Indonesia.

Joget Shopee Maszeh Juga Trending di Media Sosial

Bukan hanya lirik dan iramanya, Happy Asmara juga sukses menjadikan #JogetShopeeMaszeh viral. Gerakan ini ia tampilkan dalam MV Shopee Maszeh.

Dengan gerakan yang simpel tetapi asyik, Joget Shopee Maszeh sukses diikuti oleh banyak pengguna media sosial, terutama di TikTok, Instagram, dan Twitter. Hingga sekarang, sudah ada ratusan video Joget Shopee Maszeh yang diunggah di TikTok dengan background song lagu Shopee Maszeh.

Mengikuti jejak kesuksesan hashtag #ShopeeMaszeh, hashtag #JogetShopeeMaszeh juga sukses trending #1 di Twitter selama 2 hari berturut-turut non-stop.

Viralnya lagu terbaru Happy Asmara - Shopee Maszeh ini menjadi bukti bahwa penyanyi dangdut cantik ini semakin sukses mencuri hati para Pashati dan pencinta dangdut Tanah Air.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini