get app
inews
Aa Read Next : Anak Durhaka, tak Dibelikan Motor RX-King Pukuli Ibu hingga Babak Belur, Netizen: Tiket Surga Hilang

Mahar Rp1 Miliar Ditambah Rumah untuk Gadis Kolaka Utara Viral di Media Sosial

Minggu, 25 Juni 2023 | 22:42 WIB
header img
Tangkapan layar gadis cantik di Kolaka Utara yang dilamar pengusaha dengan uang Rp1 miliar, rumah mewah, emas dan iPhone. (Foto: Ist)

KOLAKA UTARA, iNewsSerpong.id - Momen lamaran pernikahan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) viral di media sosial (medsos). Gadis cantik ini dilamar seorang pengusaha dengan mahar Rp1 miliar dan sebuah rumah mewah.

Informasi diperoleh, gadis ini diketahui bernama Nurmainna warga Desa Landolia. Dia dilamar Fitra Yudi warga Desa Puhu.

Nurmainna dilamar Fitra dengan mahar uang tunai Rp1 miliar, rumah bertingkat plus sertifikatnya senilai Rp4,5 miliar. Kemudian 40 gram emas serta iPhone seharga puluhan juta rupiah. 

Lamaran gadis cantik lulusan sarjana kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) ini terjadi pada Minggu (18/6/2023). Nilai lamaran yang fantastis tersebut mengundang perhatian banyak warga Kolut hingga ramai disebar di media sosial.

Athy Lowa, Master of Ceremony (MC) pada acara lamaran saat dikonfirmasi MNC Portal membenarkan kabar yang viral tersebut. Uang Rp1 miliar diserahkan langsung saat lamaran berikut sertifikat rumah bertingkat yang terletak di Kota Kendari.

"Betul info itu karena kebetulan saya MC dan juga masih ada hubungan keluarga (ponakan) dengan Nurmainna," ujar Athy, Senin (19/6/2023).

Nurmainna merupakan anak dari pasangan Abidin dan Rapida yang hidup sederhana. Ayahnya seorang petani dan ibunya IRT yang juga berdagang. 

Adapun calon pengantin merupakan seorang pengusaha dan juga calon anggota legislatif.

"Nurmainna baru lulus kuliah dan informasinya mereka tidak pacaran," katanya.

Menurut cerita yang dia terimah, pertemuan keduanya pertama kali berlangsung di salah satu pesta pernikahan di Lasusua. Fitra yang kesengsem dengan paras Nurmainna rupanya menaruh hati dan minta diperkenalkan.

"Belum lama juga kenalan dan langsung melamar," ucapnya.

Nurmainna merupakan anak pertama dan memiliki seorang adik perempuan dan dua laki-laki. Selain dinilai baik hati dan sosok pendiam, Nurmainah juga gemar membaca Alquran di rumah.

"Bapak ibunya juga dikenal baik," katanya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut