get app
inews
Aa Read Next : Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK, Begini Caranya

86 Ribu Pekerja Rentan di Kabupaten Tangerang Miliki Jaminan Ketenagakerjaan

Rabu, 21 Juni 2023 | 15:38 WIB
header img
Hingga tahun 2023, dari data yang dimiliki Bupati Tangerang 86.000 Pekerja Rentan di Kabupaten Tangerang sudah terdaftar dan terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

TANGERANG -iNewsSerpong.id – Peran serta aktif dan kesadaran para Pekerja Rentan-atau para pekerja sektor informal yang tidak memiliki penghasilan dan bahkan pekerjaan tetap-untuk melindungi dirinya dari kemungkinan yang tidak diinginkan sangat kuat.

Hingga tahun 2023 ini, dari data yang dimiliki  oleh Bupati Tangerang tidak kurang dari 86.000 Pekerja Rentan di Kabupaten Tangerang sudah terdaftar dan terlindungi BPJS ketenagakerjaan. Hal itu disampaikan Bupati Zaki saat mengadiri acara simbolis penyerahan santunan kematian kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di GSG Puspem Kab Tangerang, Selasa, (20/6/23).

"Di 2023 ini ada penambahan sehingga total yang ter-cover sebanyak 86.000 orang pekerja rentan di Kabupaten Tangerang. Ke depan, saya berharap jumlah kepesertaan pekerja rentan di Kabupaten Tangerang bertambah. Bahkan ditargetkan di ABT 2023 ini bisa mencapai 100.000 kepesertaan BPJS bagi pekerja rentan," ungkap Bupati Zaki.

Atas keberhasilan tersebut Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin, mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah memfasilitasi  86.000 pekerja rentan di Kabupaten Tangerang.

"Saat ini untuk daerah tingkat 2, Kabupaten Tangerang yang nomor satu di Indonesia. Dengan mengikutkan kepesertaan terbanyak di Indonesia. Ini merupakan suatu hal yang benar-benar membanggakan dan sangat perlu diapresiasi," jelasnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut