get app
inews
Aa Read Next : Pengantin Pria Kabur, Kakak Gantikan Posisi Adik jadi Viral di Medsos

Nyaris 2 Tahun Nginap di Hotel Bintang 5, Seorang Pria Kabur Tinggalkan Tagihan Rp1 Miliar

Sabtu, 24 Juni 2023 | 09:28 WIB
header img
Pria di India menginap hampir 2 tahun di hotel bintang 5 India lalu kabur meninggalkan tunggakan Rp1 miliar lebih (Foto: Fcebook)

NEW DELHI, iNewsSerpong.id - Seorang pria di India menginap di hotel bintang 5 selama hampir 2 tahun. Dia kabur begitu saja tanpa melunasi uang sewa kamar.

Kepolisian India masih memburu pria yang diketahui bernama Ankush Dutta itu. Selain itu petugas juga menyelidiki beberapa staf Hotel Roseate House yang diduga menerima uang suap untuk bekerja sama mengubah catatan sewa kamar.

Dutta memesan kamar Hotel Roseate House yang berada di Kota New Delhi pada 30 Mei 2019 dan seharusnya check out keesokan hari. Namun dia memperpanjang masa tinggal hingga selama 603 malam sampai keluar pada 22 Januari 2021.

Total tagihan hotel untuknya yang belum dibayar adalah 70.000 dolar AS atau sekitar Rp1,05 miliar.

"Akunnya dipalsukan untuk menyembunyikan tunggakan sebenarnya," demikian bunyi pengaduan polisi, seperti dilaporkan Indian Express, Jumat (23/6/2023).

Manajer hotel tak hanya melaporkan Dutta ke polisi, tapi juga beberapa staf atas tuduhan persekongkolan, pemalsuan, dan kecurangan. Pihak hotel curiga para staf disuap untuk memanipulasi sistem perangkat lunak internal.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut