get app
inews
Aa Read Next : Melly Puspita, Putri Penjual Bubur Lulus Cumlaude dari ITB

Anak Lulus Cumlaude S-1, Ayah yang Berprofesi Sopir Haru dan Bangga

Selasa, 27 Juni 2023 | 13:38 WIB
header img
Viral di media sosial belum lama ini seorang ayah yang menangis haru saat mengantarkan anak perempuannya diwisuda sarjana. Foto/TikTok @johnilegend

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Viral di media sosial belum lama ini seorang ayah yang menangis haru saat mengantarkan anak perempuannya diwisuda sarjana. Sang ayah terharu lantaran mampu menyekolahkan putrinya hingga ke jenjang S-1, meski pekerjaannya sopir.

Tak sekadar lulus, putri pria bernama Johnihadi itu juga meraih predikat cumlaude.

Momen haru tersebut dibagikan Johnihadi melalui video di akun TikToknya. Dalam video tampak Johnihadi yang memakai batik, menggandeng sang anak yang masih mengenakan toga. Johni mengaku bangga atas keberhasilan putrinya meraih gelar sarjana.

“Ini anak gue nih. Bapaknya sopir, hidup di jalan, anak gue jadi,” ungkap Johnihadi, dikutip dari akun TikTok @johnilegend, Senin (26/6/2023).

"S-1 nih, bangga gue," tambahnya, dengan tangis yang mulai pecah.

Sang anak yang ada di sisinya hanya tersenyum melihat kebahagiaan ayahnya. Ia pun berusaha menenangkan orang tuanya itu.

Dalam video yang sama, Johnihadi juga memperlihatkan dua anaknya yang lain. Ia berharap, ketiga putrinya terus rukun hingga dewasa. Pria ini pun meyakinkan diri bahwa meski pekerjaannya sopir, ia tetap mampu menyekolahkan anak hingga jadi sarjana.

"Siapa bilang sopir nggak ada masa depan. Ini anaknya jadi semua. Kompak selalu. Jangan merendahkan sopir. Sopir itu pejuang rupiah tanpa mengenal lelah," kata dia.

Video keharuan ayah pada anaknya yang baru lulus S-1 ini sukses menarik perhatian netizen. Bahkan salah satu video yang menampilkan putri Johnihadi usai menjalani wisuda sudah dilihat sebanyak 2,6 juta kali.

Tak urung netizen ramai mengomentari video Johnihadi ini. Banyak yang ikut terharu menyaksikan momen tersebut, seraya mengucapkan selamat kepada pasangan ayah dan anak itu.

"Terharu pakk," kata netizen.

"Ayah yang hebat," puji yang lain.

"Masya Allah, selamat bapak. Semoga sukses dan sehat selalu," timpal netizen lain.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut