get app
inews
Aa Read Next : Melly Puspita, Putri Penjual Bubur Lulus Cumlaude dari ITB

Septiana Lulus Cumlaude, Lahir dari Ayah dan Ibu Tunanetra

Rabu, 03 Januari 2024 | 01:56 WIB
header img
Kisah Inspiratif Septiana Mahasiswi Lulus Cumlaude, Bangga Lahir dari Ayah Ibu Tunanetra (Foto: Facebook/Septian Pasaribu)

MEDAN, iNewsSerpong.id - Kisah inspiratif datang dari mahasiswi yang lulus cumlaude bernama Septian Pasaribu. Siapa sangka, orang tua Septiana, Priskely Pasaribu dan Boru Sihaloho, merupakan disabilitas tunanetra.

Lewat akun Facebooknya, Septian Pasaribu dia membagikan kisahnya hingga berada di posisi saat ini. Sebagai anak yang lahir dari keluarga pas-pasan, Septian mengaku awalnya ragu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Meski orang tuanya tunanetra, Septian mengaku bangga dengan orang tuanya.

"Sepanjang hidup saya, tidak pernah sekalipun saya melihat keadaan orang tua saya menjadi suatu kekurangan mereka. Saya menganggap semuanya baik apa adanya," ucap Septian.

Moment emas dalam hidupnya terjadi saat dia berhasil membawa kedua orang tuanya untuk menyaksikan dirinya diwisuda di kampus pilihannya. Cerita Septian memberikan inspirasi tentang bagaimana dukungan orang tua bisa menjadi pendorong utama untuk meraih sukses akademis.

Septian menuturkan, bahwa 4 tahun lalu ketika dia menyampaikan niat untuk melanjutkan ke bangku kuliah, mungkin bagi banyak orang terlihat mustahil. Namun, orang tuanya sangat menyadari pentingnya pendidikan. Dengan berkat Tuhan dan dukungan dari orang-orang terkasih, Priskely berhasil menyelesaikan perjalanan kuliahnya.

"Dengan berkat Tuhan, dukungan dan doa orang-orang terkasih; orang tua, kakak, adek, seluruh keluarga, sahabat, dan temen-teman semuanya, akhirnya setelah 4 tahun berkuliah, saya dapat mempersembahkan kelulusan saya ini disertai hadiah yang luar biasa yang datangnya dari Tuhan," tulisnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut