get app
inews
Aa Read Next : Jangan Anggap Enteng, 3 Cara Merawat Rem Sepeda Motor agar Bekerja Optimal

Ban Terperosok, Minibus Masuk Kali di Tangsel 

Senin, 01 Januari 2024 | 21:51 WIB
header img
Mobil minibus nyemplung ke kali. (Foto: Hambali)

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Menjelang tutup tahun 2023 kemarin, kecelakaan kembali terjadi. Satu unit mobil minibus nyemplung ke dalam kali di Jalan Talas 3, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (31/12/23). 

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Minibus tersebut tengah melaju dari Jalan Talas menuju Jalan Raya Pondok Cabe. Begitu melintas di lokasi, diduga salah satu ban mobil sebelah kiri tergelincir ke tepian kali.

Sopir minibus nahas tersebut sempat tenggelam ke dalam air.

"Kalau dari pengakuan sopir tadi, bannya terperosok, terus dia gas lagi buat naik tapi malah nyemplung," tutur Sakti (46), salah satu warga di lokasi kejadian.

Peristiwa itu terjadi persis di dekat Gedung Arsip Universitas Terbuka (UT). Pihak sekuriti gedung bersama warga sempat berupaya menberi pertolongan. Sopir pun berhasil selamat setelah ikut tercebur ke dalam kali.

"Sopirnya Alhamdulillah selamat," jelasnya.

Hingga pukul 21.46 WIB minggu malam, kondisi mobil masih berada di dasar kali. Kendaraan itu sempat terbawa aliran air hingga sekira 7 meter dari lokasi awal.

Lokasi kejadian ramai dikerumuni warga dan pengendara yang melintas. Sementara pihak kepolisian telah menerjunkan mobil derek guna mengevakuasi minibus dari dalam kali.

"Mobil derek sudah di lokasi, tinggal proses evakuasi," ucap Kanitlantas Polsek Pamulang, AakP Bhakti Surung dihubungi terpisah.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman okezone.com pada Senin 01 Januari 2024 - 00:48 WIB oleh Hambali dengan judul "Mobil Minibus Nyemplung ke Kali di Tangsel, Sopir Ikut Tenggelam”.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut