get app
inews
Aa Read Next : Gugup Dialami Pemain Vietnam Jelang Kontra Timnas Indonesia di SUGBK

Perayaan Hari Bhayangkara 2023, Polda Metro Siapkan 1.777 Personel di SUGBK

Sabtu, 01 Juli 2023 | 10:06 WIB
header img
Hari Bhayangkara atau HUT Polri ke-77 pada Sabtu (1/7/2023) akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. Foto: Ilustrasi

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hari Bhayangkara atau HUT Polri ke-77 pada Sabtu (1/7/2023) sore akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Dalam perayaan ini, Polda Metro Jaya menyiagakan ribuan personel di sekitar GBK untuk melakukan pengamanan agar perayaan HUT Polri 2023 ini bisa berjalan lancar.

"Pengamanan Hari Bhayangkara 2023 kita libatkan 1.777 personel gabungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (1/7/2034).

Trunoyudo merinci jumlah personel yang diturunkan terdiri dari anggota Polri yakni Polda Metro Jaya sebanyak 976 personel dan Polres sebanyak 628 personel.

Kemudian dari unsur Pemerintah Daerah (Pemda) terdiri dari Satpol PP 60 personel, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI 55 personel, pemadam kebakaran 30 personel dan 6 unit mobil, serta dinas kesehatan 28 personel dan 4 unit ambulans.

Di sisi lain, Trunoyudo mengatakan pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi kemacetan. Ia pun mengimbau kepada warga yang melewati GBK bisa mencari jalur alternatif agar terhindar dari kemacetan.

"Kita siapkan rekayasa lalu lintas, tapi sifatnya situasional melihat kondisi di lapangan," jelas dia.

Sebagai informasi, Polri akan merayakan HUT Bhayangkara ke-77 pada Sabtu (1/7/2023) yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada sore nanti.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut