get app
inews
Aa Read Next : Sudah Beraksi Belasan Kali, Polisi Tangkap 2 Pencuri Bersenjata Api di Tangerang

Cikupa Geger, Kerangka Tulang Manusia Ditemukan di Pinggir Jalan Tol Tangerang-Merak

Selasa, 04 Juli 2023 | 16:52 WIB
header img
Kerangka tulang manusia termasuk bagian batok kepalanya ditemukan dalam sebuah tas berpola polkadot  di pinggir jalan Tol Tangerang-Merak persisnya di Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Foto: Irfan Maulana

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Kerangka tulang manusia termasuk bagian batok kepalanya ditemukan dalam sebuah tas berpola polkadot  di pinggir jalan Tol Tangerang-Merak persisnya di Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Penemuan kerangka tulang manusia ini membuat heboh warga setempat. Kapolsek Cikupa, Polresta Tangerang, AKP Imam Wahyu Pramono, menjelaskan bahwa kerangka tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Tholib yang sedang memancing ikan di aliran sungai yang tidak jauh dari lokasi.

"Penemuan ini terjadi pada pukul 14.00 WIB pada hari Jumat (30/6/2023). Saat itu, saksi melihat ada tiga tas yang tergeletak," ujarnya pada Selasa (4/7/2023).

Imam menjelaskan bahwa tas-tas tersebut kemudian dibawa oleh Tholib ke rumahnya. Dia juga memberitahukan temuan ini kepada Ketua RT setempat yang bernama Wardi. Ketika tas-tas tersebut dibuka, mereka terkejut karena salah satunya berisi kerangka manusia, sedangkan dua tas lainnya berisi pakaian bekas.

"Namun, saksi Tholib menyimpan tas tersebut di depan rumahnya, dan keesokan harinya, pada Sabtu tanggal 1 Juli 2023, sekitar pukul 17.00 WIB, ketiga saksi tersebut menguburkan kerangka manusia tersebut," ungkapnya.

Namun, Tholib baru melaporkan temuannya ke polisi pada Minggu (2/7/2023) pukul 22.00 WIB.

Imam menjelaskan bahwa dia dan tim segera pergi ke lokasi untuk memeriksa kejadian tersebut. Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan pada Senin (3/7/2023) sekitar pukul 08.00 WIB, diketahui bahwa kerangka tulang manusia tersebut adalah jenazah yang bernama Edward Panjaitan yang meninggal pada tahun 2009 dan berasal dari keluarga Heri Berlian Panjaitan.

"Kerangka tulang tersebut sebenarnya hendak dipindahkan dari Jakarta ke Medan untuk proses kremasi di kampung halamannya," jelasnya.

"Kerangka tulang manusia yang telah dikubur oleh saksi yang menemukannya kemudian dibongkar kembali dan diserahkan kembali kepada keluarga," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut