get app
inews
Aa Read Next : Lake View Cafe, Permata di The Springs Club Gading Serpong

Dulunya Miskin, ini 5 Negara Mayoritas Muslim jadi Maju di Asia

Selasa, 04 Juli 2023 | 21:33 WIB
header img
Suasana pusat kota Kuala Lumpur, Malaysia. Foto/REUTERS

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Negara-negara mayoritas Muslim di Benua Asia telah mengalami kemajuan yang signifikan dalam beberapa dekade terakhir.

Sebelumnya dikenal sebagai negara-negara miskin, mereka berhasil mengatasi tantangan sosial, politik, dan ekonomi untuk mencapai kemajuan yang luar biasa.

Berikut ini beberapa contoh negara-negara Muslim di Asia yang telah berhasil mengubah nasib mereka dan mencapai perkembangan yang mengesankan.

1. Malaysia

Malaysia adalah contoh lain dari negara Muslim yang berhasil mengatasi kemiskinan dan mencapai pertumbuhan ekonomi yang stabil.

Melalui kebijakan pembangunan yang berfokus pada industri manufaktur dan pariwisata, Malaysia berhasil menjadi salah satu negara dengan pendapatan menengah ke atas di Asia Tenggara.

Investasi dalam pendidikan dan inovasi juga telah memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup rakyat Malaysia.

2. Indonesia

Indonesia, sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, telah mencapai kemajuan yang luar biasa dalam beberapa dekade terakhir.

Meskipun masih dihadapkan pada beberapa tantangan seperti kesenjangan ekonomi dan infrastruktur yang belum merata, Indonesia telah mencatat pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

Reformasi ekonomi, investasi dalam sektor pariwisata, serta peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan telah berkontribusi pada peningkatan standar hidup di negara ini.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut