get app
inews
Aa Read Next : Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Perkuat Timnas Indonesia

Liga 1 2024-2025 Bergulir, Erick Thohir: Kualitas Kompetisi Indonesia Naik Level di Asia

Rabu, 07 Agustus 2024 | 05:30 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap kompetisi Liga 1 2024-2025 membuat sepak bola Indonesia semakin maju di level Asia dan Asia Tenggara (ASEAN). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kompetisi Liga 1 2024-2025 bergulir lagi. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap dapat membuat sepak bola Indonesia semakin maju di level Asia dan Asia Tenggara (ASEAN).

Dia ingin kompetisi Liga 1 aman bagi penonton. Saat ini, kompetisi Liga Indonesia berada di peringkat ke-28 level benua Asia berdasarkan rilis AFC. Lalu untuk di wilayah ASEAN, Indonesia masih berada di posisi keenam.

Erick meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator untuk menaikkan kualitas Liga 1. Dia ingin kompetisi Indonesia bisa naik ke posisi dua ASEAN dan peringkat 12 di Asia.

Tingkatkan Mutu Liga

"Target utamanya menaikkan mutu Liga kita agar levelnya naik di Asia dan ASEAN. Tak hanya itu, kompetisi yang aman dan nyaman bagi penonton tetap menjadi prioritas di setiap musim baru liga," kata Erick dalam konferensi pers di BRI Building, Jakarta pada Selasa (6/8/2024).

"Setelah setahun lebih membenahi tim nasional, kini saatnya PSSI membenahi liga. Ketika saya diamanahkan menjadi ketua umum, saya ingin mempunyai liga yang bersih. Untuk itu, kita mulai dari perbaikan wasit, wasit yang bersih, dan jaminan kesehatan. Intinya melindungi wasit kita," tambahnya.

Kompetisi klub kasta tertinggi sepak bola nasional mulai digelar akhir pekan ini dengan mempertandingkan sembilan laga. Sebanyak 18 tim akan bersaing di Liga 1 2024-2025, dengan tiga klub di antaranya merupakan tim promosi, yakni PSBS Biak, Malut United, dan Semen Padang.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut