get app
inews
Aa Read Next : Kisah CEO Softbank Masayoshi Son, Imigran Korea Jadi Orang Terkaya 39 Dunia Berharta USD26,6 Miliar

10 CEO Top Amerika, ada yang Dibayar Rp3,8 Triliun Setahun

Jum'at, 07 Juli 2023 | 08:27 WIB
header img
CEO Blackstone Stephen Schwarzman, CEO di AS dengan bayaran tertinggi pada 2022. Foto: Reuters

NEW YORK, iNewsSerpong.id - Wall Street Journal menerbitkan daftar CEO dengan bayaran tertinggi pada 2022. Adapun penghasilan CEO di Amerika Serikat (AS) dengan bayaran tertinggi mencapai lebih dari 200 juta dolar AS setahun. 

Mengutip CNBC International, daftar CEO dengan bayaran tertinggi 2022 didasarkan pada data C-Suite Comp, sebuah perusahaan analitik data yang melacak kompensasi para eksekutif di hampir 4.000 perusahaan AS yang diperdagangkan secara publik. Total bayaran tersebut termasuk gaji, bonus, tunjangan, dan opsi saham.

CEO sering menerima saham atau opsi terbatas sebagai bagian penting dari kompensasi mereka, yang nilainya dapat berfluktuasi. Adapun gaji rata-rata CEO perusahaan S&P 500 sebesar 14,5 juta dolar AS pada tahun lalu, turun dari 2021 sebesar 14,7 juta dolar AS. Sebagai perbandingan, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS, rata-rata pekerja AS pada 2022 memperoleh gaji sekitar 56.000 dolar AS.

CEO dengan bayaran tertinggi tidak semuanya dari perusahaan teknologi besar. Menurut analisis terbaru yang diterbitkan Wall Street Journal, bayaran CEO Pinterest, Peloton, dan Hertz ternyata lebih tinggi dari CEO Apple Tim Cook. 

Adapun CEO Blackstone Stephen Schwarzman menduduki puncak daftar CEO dengan bayaran tertinggi, dengan total paket kompensasi sebesar 253 juta dolar AS, disusul Sundar Pichai dari perusahaan induk Google, Alphabet dengan bayaran 226 juta dolar AS pada tahun lalu.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut