get app
inews
Aa Read Next : Temukan Pasangan Hidup yang Tepat, Cermati 5 Tandanya

Ini Doa agar Orang yang Dicintai Bisa Jadi Jodoh

Jum'at, 14 Juli 2023 | 19:12 WIB
header img
Doa agar orang yang kita cintai menjadi jodoh (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Adakah doa agar orang yang kita cintai menjadi jodoh? Pertanyaan tersebut kerap muncul di benak seseorang yang ingin menikah dengan sosok yang disayangi.

Namun sebagaimana sebuah permintaan, hasilnya bisa saja ditolak atau dikabulkan. Akan tetapi, tak ada salahnya untuk berusaha serta berdoa terlebih dahulu.

Doa agar orang yang kita cintai menjadi jodoh 

Beberapa orang memang menyebut secara spesifik nama orang yang dicintai ke dalam doanya agar menjadi jodoh di kemudian hari. Hal itu tidak dilarang dalam agama Islam karena manusia memang diperintahkan untuk meminta segala sesuatu kepada Allah SWT.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادۡعُوۡنِىۡۤ اَسۡتَجِبۡ لَـكُمۡؕ اِنَّ الَّذِيۡنَ يَسۡتَكۡبِرُوۡنَ عَنۡ عِبَادَتِىۡ سَيَدۡخُلُوۡنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيۡنَ

Artinya: Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina." (QS. Al-Ghafir: 60).

Namun, perlu diingat bahwa doa untuk jodoh akan lebih baik jika diserahkan kepada Allah agar Allah yang memilih pasangan terbaik untuk kita. Pasalnya, Allah lebih tahu dibandingkan manusia itu sendiri.

Hal itu tertuang dalam firman Allah Ta’ala yang berbunyi:

وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ

Artinya: Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS. Al-Baqarah: 216).

Lalu jika seseorang masih ingin meyakinkan diri bahwa orang yang dicintai adalah jodoh terbaik, orang tersebut bisa melakukan salat Istikharah. Salat tersebut akan memudahkan seorang muslim mendapat petunjuk atas kegundahan dan kesulitan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut